Lifestyle

Menurut Penelitian, Rasa Cinta Saja Tak Cukup, Cinta Juga Perlu Pengorbanan Untuk Bisa Bertahan

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Hubungan cinta memang butuh banyak faktor pendukung untuk bisa bertahan. Perasaan cinta saja tidak cukup, pasangan yang menjalani hubungan juga butuh kecocokan sifat atau mungkin kestabilan finansial untuk mencegah adanya masalah di dalam pernikahan.

Satu lagi yang mungkin tidak kalah penting dalam memertahankan suatu hubungan cinta, yaitu pengorbanan. Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Evolution and Human Behavior menemukan bahwa tanpa adanya komitmen dan pengorbanan, maka cinta tak akan bisa bertahan.

Penelitian yang dilakukan para psikolog Kobe University di Jepang ini menganalisis betapa pentingnya komitmen dalam menjaga hubungan cinta, terutama jika pasangan yang sedang menjalani cinta memiliki karakter yang jauh berbeda dan menemukanbahwa dibutuhkan komitmen dan pengorbanan jika ingin hubungan cinta bertahan.

Kamu dan pasangan harus mau berkompromi, dan ini bukan hal yang mengejutkan dalam hubungan, bahkan bisa jadi hal ini terjadi secara alami ketika ikatan cinta sudah terjalin kuat. Bukan berarti kamu harus berubah atau menyerah dengan hal-hal yang biasa kamu lakukan atau sukai, namun kalian berdua perlu setidaknya menyesuaikan diri agar bisa sejalan dan sehati terhadap satu sama lain.

Jadi jangan abaikan komitmen dan pengorban ya, karena ternyata bukan hanya cinta yang menggebu-gebu saja yang bisa pertahankan hubungan, tapi juga dibutuhkan pengorbanan agar cinta bisa awet dengan pasangan. (DH/WS/DV).

Artikel asli

Related posts

Resep Onde-Onde Isi Kacang Hijau ala Rumahan yang Kenyal dan Manis, Cobain Yuk!

admin

Viral! Video Perselisihan Petugas AVSEC dengan Pengemudi Jasa Transportasi di Bandara Ngurah Rai, Begini Kronologinya!

admin

Sakit Gigi Terasa Makin Menyiksa di Malam Hari? Yuk Ketahui 4 Penyebabnya Berikut Ini

admin