Lifestyle

Benarkah Bisul Muncul Karena Terlalu Sering Makan Telur? Ini Penjelasannya

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Bisul atau abses kulit merupakan infeksi pada kulit yang ditandai dengan kulit kemerahan, disertai dengan benjolan yang lunak. Bisul umumnya berisi nanah, yaitu cairan dari sel darah putih yang mengandung bakteri dan protein secara bersamaan.

Keadaan kulit ini bisa sembuh jika ia mulai matang, lalu pecah, dan mengering. Penyebab bisul adalah adanya saluran minyak yang tersumbat dan terinfeksi bakteri. Banyak yang menyebut bahwa telur adalah penyebab bisul. Hal ini masih menjadi perdebatan sampai sekarang. Lalu benarkah telur termasuk makanan penyebab bisul?

Telur bukanlah penyebab bisul pada tubuh. Justru bisul muncul akibat adanya infeksi bakteri staphylococcus aureus, yang biasa akan kita temui di lingkungan yang kotor.

Akibat bermain di lingkungan yang kotor, maka jangan heran jika timbul rasa gatal pada kulit Si Kecil dan akhirnya tumbuh bisul.

Alasan yang lebih jelasnya lagi, alergi pada telur, dapat menyebabkan timbulnya ruam-ruam atau bintik pada kulit yang disertai dengan rasa mual dan sakit kepala. Mungkin karena hal ini, sebagian orang salah menafsirkan, hingga menyebut telur sebagai penyebab bisul, padahal tidak benar.

Setelah mengetahui penyebab bisul adalah berasal dari bakteri, dapat disimpulkan bahwa anggapan terlalu banyak mengonsumsi telur dapat menyebabkan bisul adalah tidak benar.

Untuk mencegah bisul, kita harus menjaga kebersihan diri, dan lingkungan sekitar kita. (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Viral! Video Perselisihan Petugas AVSEC dengan Pengemudi Jasa Transportasi di Bandara Ngurah Rai, Begini Kronologinya!

admin

Tutup Posyandu Paripurna Banjar Kebonkuri Tengah Ketua TP PKK, Ny. Antari Jaya Negara Apresiasi Peran Kader PKK Turunkan Angka Stunting

admin

Walau Banyak yang Menghindari, Lemak Babi Ternyata Termasuk Makanan Bernutrisi Tinggi

admin