Lifestyle

Kamar Mandi Jadi Area yang Kerap Didatangi Kecoak, Kenapa Ya?

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Saat sedang berada di kamar mandi, mungkin kamu pernah melihat kehadiran tamu yang tak diinginkan seperti kecoa yang tiba-tiba muncul di sana. Kecoa sendiri kerap muncul dari kamar mandi, sehingga tak jarang kamu bisa melihat mereka tiba-tiba keluar dari kamar mandi saat kamu tengah bersantai di ruangan yang ada di dekat kamar mandi.

Lantas mengapa bisa kecoa muncul di kamar mandi? Adakah sesuatu yang memengaruhi kecoa kerap muncul di kamar mandi?

Dilansir dari berbagai sumber, kamar mandi jadi area yang sering didatangi kecoa, karena banyaknya akses jalan masuk bagi mereka ke area ini.

Untuk bisa mencari makanan dan tempat berteduh, kecoa dapat terus melangkah ke mana saja. Pada umumnya kecoa akan mendapatkan makanan, tempat tinggal, dan air dari saluran-saluran pembuangan.

Oleh sebab itu, jangan heran mengapa mereka sering ditemukan di kamar mandi, karena kamar mandi jadi tempat yang selalu lembap dan terhubung secara langsung dengan saluran pembuangan air.

Terdapat beberapa hal yang jadi faktor penyebab mengapa kecoa sering terlihat di kamar mandi, berikut di antaranya.

1. Mencium sesuatu yang menarik perhatian mereka ke kamar mandi
Karena di kamar mandi terdapat banyak kebutuhan untuk mandi, sebuah penelitian mencatat bahwa kecoa bahkan bisa memakan pasta gigi dan sabun yang ada di kamar mandi, sehingga mereka bisa muncul di sana. Selain itu, kecoa juga cenderung jatuh ke dalam bak mandi, shower, dan wastafel dan tidak dapat melarikan diri. Ini berarti bahwa kita mungkin melihat lebih banyak kecoa di kamar mandi.

2. Saluran pembuangan kamar mandi
Saat saluran pembuangan air di kamar mandi langsung mengarah ke got ataupun sungai, itu bisa menjadi jalan masuk kecoa dan gerombolannya. Selain itu, saluran pembuangan air di kamar mandi juga sering dijadikan oleh kecoa untuk bersembunyi, maka ketika ada kegiatan penyemprotan demam berdarah, kecoa akan muncul keluar dari pipa saluran air.

Sebagai tindakan pencegahan agar kecoa tidak masuk melalui saluran pembuangan air, kamu dapat memasang saringan wc dengan lubang yang kecil agar mereka tidak bisa mudah masuk ke kamar mandimu.

3. Terdapat pipa bocor
Saluran pipa yang bocor atau rusak di area kamar mandi atau bagian rumah yang lain dapat menjadi jalan masuk potensial bagi kecoa. Oleh karena itu, saat kecoa sering muncul di kamar mandi, maka lakukan pengecekan rutin pada pipa di kamar mandi maupun area rumahmu. Kamu perlu memastikan tak ada pipa yang bocor dan rusak, demi menghindari kecoa masuk.

4. Saringan lubang WC tidak terawat
Saringan WC atau saringan toilet pada lubang saluran pembuangan air di kamar mandi yang kotor dapat menimbulkan bau, sehingga hal itu menarik perhatian kecoa untuk datang.

Pastikan kamu rutin untuk membersihkan saringan WC untuk menghindari kehadiran kecoa. Selain itu, periksalah saringan WC agar tidak ada yang rusak atau tak tertutup rapat, sehingga kecoa tidak mudah masuk melalui saringan tersebut. (DH/WS/DV).

Artikel asli

Related posts

Punya Pasangan yang Irit Bicara? Lakukan Cara Ini Agar Hubungan Tak Terasa Hambar!

admin

Mengenal Tradisi Siat Sambuk, Tradisi Perang Serabut Kelapa Saat Pengerupukan

admin

Arti Warna Jalan Biru, Hijau, Abu-abu, Kuning, dan Merah di Google Maps, Sudah Tahu Belum?

admin