Lifestyle

Dari Masker Telur Hingga Santan, Berikut 5 Bahan Alami untuk Mengatasi Rambut Rontok

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Permasalahan yang kerap kali menghampiri perempuan berambut panjang adalah rontoknya rambut. Rambut rontok memanglah hal normal, namun ada baiknya untuk mencegah kerontokan rambut tersebut. Memang banyak sekali faktor-faktor yang melatarbelakangi penyebab rambut rontok, diantaranya faktor keturunan, kulit kepala tidak sehat, hingga kandungan hair care yang salah.

Ada banyak cara yang dapat kamu lakukan guna memperbaiki serta mencegah kerontokan rambut. Bisa melalui asupan nutrisi ataupun menggunakan bahan-bahan alami. Berikut beberapa cara mencegah rambut rontok dengan menggunakan bahan alami, Apa Saja?

1. Masker telur
Perlu diketahui telur mengandung sulfur, fosfor, yodium, dan protein yang tentunya akan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Melihat kandungan yang ada pada telur, tentunya tidak diragukan lagi manfaat yang akan dihasilkan.

Cara membuat masker telur ini cukup mudah. Kamu cukup memisahkan putih telur kemudian campurkan putih telur dengan minyak zaitun atau madu. Setelah itu kocok hingga merata, lalu aplikasikan pada seluruh bagian rambut sampai dengan akarnya. Cukup diamkan selama 20 menit ya, kemudian siap untuk di bilas.

2. Teh hijau
Teh hijau dikenal dengan kandungan antioksidan yang mampu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut. Terlebih di dalam teh hijau terdapat kandungan vitamin A yang berfungsi untuk menguatkan rambut agar tidak mudah rontok.

Bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan teh hijau ini, cukup dengan merendam 2-3 kantong teh celup ke dalam cangkir air panas. Setelah dingin, tuangkanlah ke atas kulit kepala serta rambut sambil memijatnya dengan lembut.

3. Yogurt dan madu
Baik yogurt maupun madu, keduanya mengandung antioksidan yang berguna untuk menguatkan akar rambut agar tidak cepat rontok. Kamu cukup mencampurkan 2 sendok makan yoghurt kemudian 1 sendok makan madu. Lalu, oleskan pada kulit kepala dan akar dan bilas setelah 30 menit.

4. Santan
Siapa sangka santan dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut. Itu semua karena adanya kandungan protein serta lemak esensial di dalamnya.

Sebelumnya, keramaslah terlebih dahulu, kemudian aplikasikan santan ke seluruh kepala, lalu diamkan selama 20 menit lamanya. Setelah itu kamu dapat membilasnya. Tak hanya dapat mengurangi kerontokan, perawatan dengan santan juga dapat membuat rambut terasa lebih halus.

5. Lidah buaya
Sudah sejak dulu, lidah buaya dipercaya mampu memberikan banyak manfaat baik untuk kesehatan rambut. Bila rajin memakai lidah buaya pada rambut, maka bukan tidak mungkin kerontokan rambut kamu akan berkurang.

Pakailah lidah buaya sebelum keramas, oleskan pada seluruh kulit kepala sampai dengan akar, lalu diamkan selama 15-20 menit. Cara seperti ini diyakini mampu mencegah kerontokan rambut. (DH/WS/DV).

Artikel asli

Related posts

Sederet Manfaat Minum Air Kelapa di Pagi Hari saat Perut Kosong, Apa Saja Ya?

admin

Pernah Jadi Korban Ghosting? Ini 4 Alasan Si Dia Mencari Kamu Lagi!

admin

Nasi Cepat Kering di Rice Cooker? 6 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebabnya

admin