Lifestyle

Sering Tak Disadari, Ini Dia Beberapa Tanda Kalau Tubuh Menumpuk Racun

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Ketika tubuh terlalu banyak terpapar “racun”, maka akan muncul reaksi yang menjadi tanda tubuh penuh racun. Racun yang dimaksud bisa saja berasal dari makanan tidak sehat yang dikonsumsi, produk kimia yang digunakan, atau polusi udara yang dihirup.

Jika racun terlalu banyak masuk ke tubuh, tubuh akan kesulitan mengeluarkannya, sehingga timbul ciri ciri tubuh yang dipenuhi racun. Berikut ini beberapa tanda tubuh penuh racun yang sering dialami namun tidak disadari banyak orang.

1. Mudah Berjerawat
Penumpukan racun yang berasal dari makanan dan produk kecantikan, dapat menimbulkan masalah kulit. Ketika kelebihan racun di dalam tubuh, maka kulit kesulitan mengeluarkan racun melalui keringat. Akibatnya, racun tersebut mulai menutupi pori-pori kulit, sehingga kulit lebih mudah berjerawat.

2. Susah Buang Air Besar
Tanda tubuh penuh racun yang paling utama adalah munculnya gangguan pencernaan seperti sembelit dan wasir. Hal ini terjadi karena usus tidak mampu lagi mengeliminasi racun di dalam tubuh. Umumnya racun ini disebabkan oleh kebiasaan mengonsumsi makanan dengan bahan pengawet, pestisida, dan bahan kimia lainnya.

3. Kabut Otak
Tanda tanda tubuh penuh racun akan berdampak pada kemampuan kognitif yang terganggu. Di antaranya yaitu sulit konsentrasi, kebingungan, hingga daya ingat yang menurun. Kondisi tersebut muncul karena tubuh kewalahan melawan racun yang berasal dari paparan bahan kimia.

4. Lelah Berkepanjangan
Lelah berkepanjangan merupakan ciri ciri tubuh dipenuhi racun dari lingkungan, seperti paparan polusi, logam, dan pestisida. Racun yang mengendap di dalam tubuh menyebabkan hati dan ginjal harus bekerja ekstra untuk membuang racun. Sehingga, tubuh bereaksi dengan menimbulkan nyeri otot dan lelah berkepanjangan.

5. Bau Badan
Salah satu tanda banyak racun dalam tubuh yaitu aroma tidak sedap yang dikeluarkan tubuh. Aroma tersebut meliputi bau badan, bau mulut, dan bau urine yang tidak biasa. Bau tidak sedap yang dihasilkan tubuh merupakan indikasi bahwa organ pencernaan dan hati tengah berjuang mengeluarkan racun dari tubuh.

Itulah tanda-tanda tubuh dipenuhi racun yang perlu kamu ketahui. Kamu bisa mengatasinya dengan banyak minum air putih dan menerapkan gaya hidup sehat! (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Sering Jatuh Cinta Pada Pria yang Salah? Ketahui 5 Alasannya Berikut Ini Yuk, Ladies!

admin

Sekda Alit Wiradana Lepas Peserta Pekan Daerah KTNA Denpasar

admin

Resep Kue Semprong Wijen yang Manis dan Renyah, Bisa Jadi Ide Jualan!

admin