Lifestyle

Nggak Perlu Ambil Pusing, Ini 5 Cara Menghadapi Orang Yang Tidak Menyukaimu

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Kita tidak bisa memaksa setiap orang untuk menyukai diri kita. Dan akui saja, dalam hidup, kamu pun setidaknya pernah sesekali tidak menyukai seseorang, baik dengan ataupun tanpa alasan. Lalu, bagaimana cara menghadapi orang yang tidak menyukaimu?

Melansir dari laman Independent, Deep Patel, penulis buku A Paperboy’s Fable: The 11 Principles of Success, menyoroti beberapa tips yang digunakan orang-orang sukses untuk berurusan dengan orang yang tidak menyukai mereka. Dan beberapa tips ini mungkin bisa kamu gunakan untuk menghadapi mereka yang tidak suka padamu.

1. Menerima Diri Bahwa Kamu Tidak Bisa Bergaul Dengan Semua Orang
Patel mengatakan bahwa langkah pertama untuk berurusan dengan orang yang tidak menyukaimu adalah menerima bahwa tidak ada orang yang cocok dengan semua orang. Bukan berarti kamu jahat dan hal ini membuatmu membatasi diri dari lingkungan sosial. Namun, tidak semua orang dapat diterima dalam segala kelompok pertemanan.

2. Tanggapi Secara Positif Apa Yang Mereka Ucapkan
Kamu bisa mencoba dan melihat bagaimana orang bertindak dengan cara yang berbeda. Cobalah tanggapi secara positif menghadapi mereka yang mengatakan sesuatu yang buruk tentang dirimu.

3. Menyadari Emosi Diri Sendiri
Patel mengatakan begitu pentingnya mengingat emosi diri sendiri, karena pada akhirnya kamu sendirilah yang memiliki kendali atas bagaimana kamu bereaksi terhadap segala situasi. Jadi, jangan biarkan amarahmu lepas kendali.

Jika seseorang menjelekkan dirimu dengan cara yang salah, kenali perasaan itu dan biarkan perasaan itu pergi tanpa melibatkan orang itu. Terkadang hanya dengan tersenyum dan mengangguk, itu sudah cukup. Kuncinya, menurut Patel, adalah memperlakukan setiap orang yang kamu temui dengan sikap rasa hormat yang sama. Bukan berarti kamu harus setuju dengan orang yang tidak menyukaimu, atau menuruti apa yang mereka katakan. Tetapi kamu harus bertindak beradab dan sopan.

4. Jangan Tersinggung, Dan Berilah Sedikit Ruang
Cobalah untuk mengatasi semuanya dengan fokus pada fakta, dan cobalah untuk mengabaikan bagaimana reaksi orang lain, tidak peduli seberapa konyol atau irasionalnya. Menurut Patel, pusatkan perhatian pada masalahnya, bukan orangnya. Jika kamu membutuhkan ruang, ambillah waktu untuk sendiri. Kamu berhak untuk menetapkan batasan dan memutuskan kapan kamu berinteraksi dengan orang lain.

5. Ekspresikan Perasaanmu Dengan Tenang
Biasanya, cara kita berkomunikasi lebih penting daripada apa yang sebenarnya kita katakan. Jika seseorang berulang kali mengganggu kamu dan mengarah ke masalah yang lebih besar, menurut Patel, inilah saatnya untuk mengatakan sesuatu, dengan tenang. (DH/WS/DV).

Artikel asli

Related posts

7 Cara Jitu Hilangkan Stres dan Cemas di Kantor, Meski Belum Bisa Liburan!

admin

Jadi Daya Tarik Wisatawan, Meriahnya Festival Ogoh – Ogoh Dresta Lango Superstar GWK 2023

admin

Pemkot Denpasar Jajaki Kerjasama dengan Komunitas Sungai Watch, Dukung Penanganan Sampah Dari Hulu ke Hilir

admin