Lifestyle

Pekerjaan Menumpuk Buat Kamu Merasa Tertekan? Lakukan 5 Hal Ini Untuk Mengatasinya

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Terkadang, mengingat ada tugas atau kerjaan yang numpuk saja sudah bikin mood jadi berantakan, bahkan seeringkali jadi bingung sendiri harus mulai dari mana. Perasaan seperti ini sangat mengganggu. Maka dari itu, lakukan 5 hal berikut agar tidak merasa tertekan meski sedang banyak kerjaan.

1. Buat daftar
Menuliskan daftar apa saja yang akan dikerjakan dapat mempermudah kamu dalam menentukan pekerjaan mana yang perlu diprioritaskan. Daftar tersebut juga membantumu memaksimalkan waktu yang kamu miliki, sehingga kamu pun dapat memantau sejauh mana progress dari pekerjaanmu.

2. Atur mood
Setelah membuat daftar, pastikan mood-mu tetap dalam kondisi baik. Buat dirimu senyaman mungkin sebelum memulai pekerjaan. Bisa dengan memutar lagu, mengambil cemilan, menyeduh kopi, atau apapun yang bisa membuat mood-mu tetap baik.

3. Kerjakan dengan santai tapi fokus
Santai tapi fokus akan menghasilkan kinerja maksimal. Meskipun dikejar deadline, yakinkan dirimu bahwa segalanya akan selesai tepat pada waktunya. Jangan panik, sebab hal itu dapat membuatmu merasa tertekan dan pekerjaanmu jadi berpotensi tidak selesai tepat waktu.

4. Ambil jeda untuk istirahat
Kamu tentu mengenal dirimu sendiri mengenai berpa lama fokusmu dapat bertahan dengan baik. Jika sudah mulai merasa lelah atau jenuh, ambil jeda untuk istirahat sejenak. Lanjutkan lagi pekerjaan tersebut jika mood dan energimu sudah kembali membaik.

5. Apresiasi diri sendiri
Tentu ada kepuasan tersendiri saat kamu berhasil memberi tanda centang pada daftar pekerjaanmu, terlebih jika semuanya berhasil selesai tepat waktu. Apresiasi dirimu dengan apapun yang kamu suka. Self-reward tak perlu mahal dan mewah. Jika kamu sudah menghabiskan banyak waktu untuk bekerja seharian, bukankah merebahkan diri dan bersantai saja sudah terasa menyenangkan? Sesuaikan saja dengan kondisimu. Jika memang pencapaianmu lebih baik dari biasanya dan kamu ingin memberi hadiah istimewa untuk diri sendiri, yaa silakan saja.

Itulah 5 hal yang bisa kamu lakukan agar kerjaan yang numpuk tidak membuatmu merasa tertekan. Sekalipun berat, jalani segalanya dengan ikhlas sebagai wujud syukur terhadap kehidupan yang dimiliki saat ini. Bukankah hidup ini akan terasa semakin menyenangkan saat kita mampu mensyukuri segala yang kita miliki? (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Habis Makan Perut Langsung Mulas dan Ingin BAB, Apakah Normal?

admin

Mengapa Bayi Tak Dianjurkan untuk Diberi Madu? Simak Penjelasannya Berikut Ini Yuk!

admin

Mengapa Memotong Bawang Dapat Membuat Kita Menangis? Cari Tahu Penyebabnya Yuk!

admin