Lifestyle

Cinta Sejati Dapat Membuat Kita Bertumbuh Jadi yang Lebih Baik, Ini 5 Alasannya

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Kalau membahas soal cinta sejati, masing-masing orang pasti punya cara sendiri dalam memaknainya. Hal ini jelas sangat bisa dimaklumi sebab tiap orang punya sudut pandang dan pengalaman berbeda terkait cinta. Selain itu, pembahasan soal cinta pun tidak pernah ada batasnya.

Salah satu hal yang menarik soal memaknai cinta sejati adalah terkait ruang untuk bertumbuh. Cinta sejati adalah cinta yang membuat kita bertumbuh. Mungkin bukan cinta yang dramatis bagai film romantis. Bukan cinta yang terus menggebu-gebu setiap waktu, melainkan cinta yang bisa membuat kita menjadi pribadi yang terus bertumbuh dan berproses jadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

1. Tiap Hubungan akan Dihadapkan pada Persoalan-Persoalan Baru
Menjalin sebuah hubungan perlu kesiapan menghadapi persoalan baru. Kedewasaan akan terus diuji dari waktu ke waktu. Berjalan selaras dengan seseorang butuh banyak penyesuaian. Jika tak ada komitmen untuk bisa bertumbuh dan berproses jadi pribadi yang lebih baik, maka sebuah hubungan bisa putus di tengah jalan begitu saja.

2. Mempertahankan Cinta Butuh Keluasan Hati
Jatuh cinta mungkin mudah. Namun, mempertahankan cinta bisa jauh lebih rumit daripada yang pernah dibayangkan sebelumnya. Butuh keluasan hati untuk mempertahankan keutuhan cinta. Butuh kekuatan dan ketegaran untuk menjaga komitmen yang pernah dibuat. Kalau dalam cinta tidak ada ruang untuk bertumbuh, maka hubungan hanya akan jalan di tempat bahkan membosankan. Hubungan pun jadi terasa tak bermakna lagi.

3. Ada Banyak Hal Baru yang Perlu Dipelajari dalam Sebuah Hubungan
Mengenali pasangan seutuhnya bisa jadi butuh waktu seumur hidup. Menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan yang terjadi setelah menjalin hubungan kadang tak mudah. Ada banyak hal baru yang perlu dipelajari dalam sebuah hubungan. Maka, perlu ruang untuk bertumbuh agar tidak kewalahan dalam menerima dan mempelajari hal-hal baru yang hadir.

4. Perbedaan akan Mewarnai Sebuah Hubungan
Mengutip buku Menjadi Manusia Menjadi Hamba, cinta itu bukan berarti selalu sepakat berdua, bersama terus, tidak pernah debat, atau tidak pernah ribut. Cinta itu meski sering ribut, sering tidak setuju, meski sering banyak masalah, kita tetap tak bisa hidup tanpanya. Perbedaan akan selalu mewarnai sebuah hubungan. Dengan adanya ruang untuk bertumbuh, maka ada kompromi yang akan dijalin bersama. Ada komitmen yang dijaga sama-sama. Sehingga tidak kaku atau malah memaksakan kehendak masing-masing. Ada kalanya perbedaan menjadi keistimewaan tersendiri dalam sebuah hubungan. Perbedaan yang ada bisa jadi ruang untuk bisa belajar hal-hal baru.

5. Menjalin Cinta Semestinya Merangkai Hidup yang Lebih Baik
Menjalin sebuah hubungan, menjalin sebuah ikatan baru. Membangun pernikahan, membuka perjalanan panjang yang baru. Kalau tidak ada ruang untuk bertumbuh dalam sebuah hubungan, maka hidup pun jadi kehilangan maknanya. Akan sulit untuk berkembang dan menjadi pribadi dewasa tak ada ruang untuk bertumbuh.

“True love is not the number of kisses, or how often you get them, true love is the feeling that still lingers long after the kiss is over.”

Kalau menurut kamu sendiri, cinta sejati itu yang seperti apa? Semoga kita bisa menemukan cinta sejati itu dan bisa menjalani kehidupan yang lebih baik serta lebih bermakna ke depannya. (DH/WS/DV).

 

Artikel asli

Related posts

Desa Pemogan Berikan Edukasi dan Sosialiasi Pemilahan Sampah Kepada Siswa SDN 1 Pedungan

admin

Salah Kirim Email di Gmail? Jangan Panik, Begini Cara Membatalkan E-mail yang Sudah Terkirim via Gmail

admin

Resep Potato Balls, Camilan Super Simpel dan Enak yang Bisa Kamu Coba di Rumah

admin