Fakta dan Mitos Lifestyle

Males PDKT Tapi Pengen Punya Pacar? Mungkin Kamu Alami Dating Fatigue

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Hayo, siapa yang ngerasa gini juga?
Istilah Dating Fatigue mungkin belum banyak dibicarakan. Tapi jika ditelaah mengenai arti dari istilah tersebut, bisa jadi banyak orang pernah mengalaminya.

Melansir dari laman The Every Girl, Dating Fatigue merupakan kondisi ketika seseorang ingin punya kekasih tapi lelah untuk mencari sosok yang tepat. Mereka biasanya ingin menjalin hubungan asmara, namun merasa enggan untuk melakukan proses pdkt.

Biasanya, perasaan pesimis, sinis, bahkan lelah sudah timbul lebih dulu sebelum membuka hati. Alhasil mereka selalu beranggapan jika cinta sulit ditemukan dan kalaupun ada, hubungan percintaan nggak akan berhasil baginya. Lantas apakah kondisi bisa diatasi? Well, ternyata ada beberapa tips yang bisa dilakukan jika kamu mengalami hal ini.

1. Beri istirahat untuk diri sendiri
Namanya juga lelah mencari, maka yang perlu dilakukan yakni beristirahat. Beri waktu pada diri sendiri sampai siap berbagi kasih dengan orang lain. Jika hati sudah benar-benar siap, baru deh gerak lagi untuk cari kekasih hati.

2. Utamakan keinginanmu
Sembari mempersiapkan hati, kamu perlu memenuhi apa-apa saja yang kamu inginkan dan kamu butuhkan. Bisa jadi dengan jalan-jalan atau menjalankan hobi yang tertunda. Siapa tahu, kamu malah bertemu calon jodoh saat sedang mengejar keinginanmu.

3. Jangan lagi main-main
Dating fatigue bisa terjadi jika kamu terlalu banyak jual mahal pada lawan jenis. So, jika kamu benar-benar ingin menyudahi rasa lelah mencari, maka berhentilah main-main dengan orang lain. Belajarlah untuk to the point, kalau mau ya kejar, kalau enggak ya pamitlah untuk pergi.

4. Ambil pelajaran dari setiap pengalaman
Satu hal yang nggak kalah penting, yakni mengambil pelajaran dari berbagai ‘kencan’ yang sudah kamu jalani. Ambil yang positif dan jangan ulangi sisi yang negatif. Kalau kamu udah benar-benar siap, kamu akan bisa menghargai setiap proses pdkt dengan lebih baik.

Nah, itu dia seluk beluk mengenai fenomena Dating Fatigue. Gimana, apa kamu pernah merasakannya? (DH/WS/DV)

Artikel asli

Related posts

Penasaran Bagaimana Rice Cooker Bisa Tahu Kalau Nasi Sudah Matang? Cari Tahu Jawabannya Yuk!

admin

Ingin Buka Usaha Online? Ini 6 Langkah Dasar Berjualan di Marketplace yang Perlu Kamu Ketahui

admin

Pembukaan Sidang Paripurna DPRD Kota Denpasar

admin