Fakta dan Mitos Lifestyle

Ditinggal Nikah Mantan Bikin Kamu Nyesek? Yuk Lakukan 6 Hal Ini Biar Bisa Ikhlas

DenpasarViral.com - istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Patah hati karena ditinggal mantan menikah memang cukup membuat beberapa orang merasa sedih, apalagi kalau masih punya rasa. Jika kisah asmara yang putus masih ada kemungkinan untuk kembali, lain halnya dengan ditinggal nikah. Saat ditinggal nikah tandanya kamu harus mengubur dalam-dalam keinginan untuk bisa kembali bersama.

Sedih boleh-boleh saja, tetapi kamu tetap harus melanjutkan hidup dengan mengendalikan emosi negatif yang saat ini meluap. Jangan terus berlarut dalam kesedihan, ikhlaslah karena dia memang bukan milikmu. Yuk, benahi diri dengan mengendalikan emosi kamu melalui cara-cara berikut ini

1. Wajar Jika Menangis
Jika kamu merasakan patah hati yang benar-benar menyakitkan, lebih baik luapkan semuanya. Baik itu marah atau kecewa, luapkan semuanya dengan cara menangis. Menangis dapat membuat tekanan dalam diri tidak menumpuk. Baik itu laki-laki maupun perempuan, menagis karena patah hati ditinggal nikah merupakan hal yang wajar.

2. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri
Semakin kamu menyalahkan diri sendiri, maka akan secara otomatis dirimu akan merasa tertekan. Sudah merasakan patah hati, beban psikologis pun menumpuk di kepalamu. Agar terhindar dari perasaan menyalahkan diri sendiri, maka penting untuk menanmkan di benakmu bahwa kejadian tersebut adalah sebuah takdir dan tidak bisa kamu hindari. hal ini juga dapat mengajarkanmu rasa ikhlas dan menerima kenyataan.

3. Berpikir Positif
Walaupun merasa sakit karena ditinggal nikah, tetap berpikir positif akan membantumu dalam mengatasinya. Hindari pikiran negatif karena hanya akan membebani pikiranmu. Jadikan perasaan kecewa yang kamu dapatkan sebagai sebuah pembelajaran atau pengalaman. Untuk mengumpulkan pikiran negatif tersebut, yakinkan diri sendiri bahwa kelak akan mendapatkan pengganti mantan yang lebih baik lagi.

4. Buang Barang-barang Mantan
Buang barang-barang dari mantan agar kamu tidak kepikiran lagi olehnya. Gak harus dari mantan, yang penting buang barang-barang yang membuatmu mengingat mantan. Menyimpan barang-barang tersebut hanya akan membuatmu mengenang kenangan masa lalu yang pahit.

5. Stop Stalking
Melihat postingan di media sosial mantan foto bareng dengan pasangannya hanya akan membuatmu tersakiti. Maka dari itu, berhenti untuk stalking media sosial mantan. Selain stalking mantan, hentikan juga kebiasaanmu yang masih menghubunginya karena hanya akan membuatmu mengingat dia terus.

6. Buat Diri Sibuk
Lakukan berbagai aktivitas yang akan membuatmu lupa kalau dirimu sedang patah hati. Menyibukkan diri sendiri sangat pentimng agar kamu cepat lupa dengan mantan yang menikah dengan orang lain. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk menyibukkan diri. Seperti pekerjaan, hobi, atau menghabiskan waktu dengan orang-orang terdekat.

Sakit hati karena ditinggal nikah udah gak perlu berlama-lama. Tinggalkan yang lalu dan tatap masa yang baru. Semangat! (DH/WS/DV)

 

Artikel asli

Related posts

Tanpa Mixer dan Oven, Cobain Resep Brownies Kukus Pakai Magic Com yang Mudah Berikut Ini Yuk!

admin

Whatsapp Mulai Gulirkan Update Fitur Baru, Ada Reaksi Status WA hingga Link Whatsapp Call

admin

Sering Merasa Akurat dengan Ramalan Zodiakmu? Mungkin Kamu Kena Efek Barnum

admin