Badung Bali

Tujuh Seniman Ternama dalam Pameran Bertajuk ‘7 Miracle Painting & Sculpture Exhibition’

DenpasarViral.com - Suasana pembukaan pameran kolaborasi Galeri Zen1 dengan Seminyak Village, Jumat(07/05/2021).

DenpasarViral.com, Badung – Setelah beberapa kali sukses menyelenggarakan pameran seni, kali ini Galeri Zen1 kembali berkolaborasi dengan Seminyak Village Mall dalam menggelar pameran seni yang berjudul “7 Miracle Art Painting & Sculpture Exhibition”.

Pameran ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa, bertempat di Lantai 1 / First Floor Seminyak Village Mall, Kabupaten Badung, Jumat (07/05/2021).

Nicolaus F. Kuswanto mengatakan ”Dalam pameran kali ini ada 7 seniman yang berpartisipasi, 4 dari Bali dan 3 dari luar Bali, mereka adalah Hari Prast, Mahendra Mangku, Nyoman Sani, Satya Cipta, Sugiri Willim, Syahrizal Pahlevi, dan Wolfgang Widmoser,” kata direktur Galeri Zen1 dalam sambutannya.

Ia juga menambahkan, “Pameran ini mengangkat tema Miracle 7 Art , dimana miracle dalam arti kita di dunia seni ini membutuhkan keajaiban dalam arti support yang besar, harapan saya dan teman-teman seniman sebagian besar sama, dalam arti saat situasi sudah mereda nanti mudah-mudahan pulau Bali sudah lebih dahulu menyuarakan berita-berita positif lewat seni rupa ini, sehingga kita lebih siap dari pulau-pulau lain.” Tambahnya.

Kurang lebih sebanyak 56 karya karya seni di pamerkan dalam pameran ini, mulai karya seni lukis bernuansa abstrak, kontemporer hingga patung ada disini.

“Lokasi seminyak village ini dipilih karena untuk jangkauan yang lebih luas, karena jika ke mall mereka tidak ragu-ragu untuk masuk ke dalam, lain jika ke gallery pasti ada pertanyaan nomer satu seperti: ada biaya masuknya tidak? Ada tiket masuk tidak? Itu sangat umum setiap kali saya membuat pameran pasti ada minimal 10 pertanyaan, jadi kita dobrak agar masyarakat tidak takut masuk wilayah seni.” Jelas Nicolaus.

Acara pameran ini juga di support oleh Dinas Pariwisata Provinsi Bali dan dibuka langsung oleh Bapak Putu Astawa selaku Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali dan juga di dukung oleh beberapa galeri seni yang ternama di Bali seperti Galeri Zen 1 Kuta, Heartlab Bali dan Titian Art Space.

Pameran ini berlangsung dari tanggal 7 Mei 2021 hingga 7 Juni 2021, mulai pukul 11 siang – 7 malam di Lantai 1 Seminyak Village Mall, tanpa biaya masuk atau free entry.

Pada peresmian pembukaan pameran juga tampak hadir Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, Putu Astawa, yang berkesempatan membuka pameran ini.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Putu Astawa mengatakan, “Semangat optimisme walaupun badai yang begitu mengguncang kita tetapi semangat dan optimisme para seniman tidak pernah patah semangat. Buktinya, karya-karya sangat bervariatif lahir dari tangan mereka, dan kalau diliterasikan maka menjadi sangat bagus. Banyak cara untuk bisa mengangkat Bali, selain melalui seni tari, ini seni lukisan kan epicsentrumnya tetap salah satunya ada di Bali. Bali sebagai objek wisata diangkat oleh para seniman. Bali memang banyak inspirasi. Dengan mendalami budaya dan kearipan lokalnya, banyak menginspirasi orang untuk rindu ke Bali.” Katanya. (PA/DV)

Related posts

Pemkot Denpasar Terima BKN Award untuk Kategori Pemerintah Kota Tipe Besar

admin

Tanda-Tanda Sakit Mulai Muncul? Simak Jurus Menghindari Sakit Dan Ketularan Flu Ini Yuk!

admin

6 Tips Menghadapi Cowok yang Sibuk Karena Pekerjaan, Bikin Doi jadi Kangen & Perhatian Padamu!

admin