Bali Denpasar Gianyar Musik

Berkolaborasi Dengan Lebri Partami, DiUbud Band Rilis Dua Lagu Bertajuk “Emosi & Alkohol Bicara”

DenpasarViral.com - Personil DiUbud Band dengan Lebri Partami pada saat jumpa pers pada Kamis, 08 April 2021

DenpasarViral.com, Denpasar – Setelah berhasil merilis tiga lagu yang menjadi tanda bangkitnya DiUbud dari vakum di blantika musik, kini DiUbud yang merupakan band yang berasal dari Ubud, kembali melepaskan 2 lagu baru dengan menggandeng penyanyi cewek berbakat yaitu Lebri Partami.

Dimasa pademi ini tidak berpengaruh untuk menyurutkan kreatifitas dan keinginan untuk berkarya bagi DiUbud kepada fans berat mereka.

Dua lagu baru ini diberi judul Emosi dan Alkohol Bicara, yang rencananya akan di rilis secara resmi pada hari sabtu, 10 april 2021 esok di Pubas Coffee Tegalantang Ubud.

Menurut Krisna Purpa yang merupakan Vocalist dan Guitaris DiUbud mengatakan, “Untuk jaman sekarang anak muda masih banyak yang belum tahu ada band yang namanya DiUbud, jadi bagaimana caranya untuk menarik perhatian teman-teman milenial yang umurnya 18-25 tahun, dimana malah tidak tahu dulu ada band namanya DiUbud, malah mereka lebih tahu band KIS. Nah salah satu cara kita untuk mendekatkan band ini agar lebih dikenal, salah satunya harus ada sosok yang bisa mewakili anak muda yaitu Lebri Partami.” Katanya.

Ia juga menambahkan, ”Ingin mengenalkan lagi DiUbud band ini yang merupakan band lama tapi ingin punya karya yang tidak hanya pada jamannya, tetapi band yang bisa beradaptasi pada perkembangan jaman dan perkembangan music saat ini.” Tambahnya.

Kedua lagu ini dikemas secara berbeda, dimana untuk lagu Emosi, DiUbud berduet dengan Lebri Partami sedangkan lagu Alcohol Bicara, Lebri membawakan secara penuh dan DiUbud mengiringi Lebri untuk mengiringi lagu ini.

Pada lagu Emosi kali ini terdapat perbedaan dari lagu-lagu yang sebelumnya yang dimana semua lirik sepenuhnya menggunakan Bahasa Indonesia, dan Alkohol Bicara menggunakan campuran Bahasa  Bali dan Indonesia.

Kedua lagu ini juga telah dibuatkan video music yang digarap oleh Adhitya Pratama dari rumah produksi Hello Cipta yang nantinya akan dirilis dalam bentuk format digital saja yang bisa disaksikan dan didengarkan di semua aplikasi media sosial.

Projek ini mulai dikerjakan  pada bulan juni tahun lalu dan penggarapan ini memakan waktu yang cukup lama, mulai dari awal pembuatan guide, konsep aransemen, dan untuk menyatukan persepsi agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Krisna Purpa menjelaskan, “proses ini memakan waktu cukup lama, yang dimana sempat beberapa kali melakukan perubahan, seperti pencocokan range nada agar dapat dikombinasikan dengan baik, hingga bongkar-bongkar arransement, dan guide hingga akhirnya jadi seperti ini.” Jelasnya.

Lebri Partami merupakan penyanyi yang sudah mengeluarkan beberapa rilisan lagu baik secara solo maupun duet.

Penyanyi kelahiran Batubulan, Gianyar ini juga sempat mengikuti ajang pencarian bakat Indonesian Idol tahun 2021 dan berhasil menembus 30 besar dari 40.000 peserta.

Lebri Partami mengungkapkan beberapa kesulitan ditemui dalam pembuatan projek ini, ”kesulitan sangat banyak ditemui seperti mengubah kebiasaan dahulu yang dimana dulu kebiasaan menggunakan tehnik skill, dan banyak rintangan pada nada, tetapi di kolaborasi ini saya dapat banyak ilmu, witu sering bilang penyanyi yang bagus itu bukan hanya penyanyi yang bisa ngambil suara tinggi, atau bisa mengambil vibra yang panjang, tapi dia yang bisa menampilkan jati dirinya.” Ungkap Lebri.

Untuk diketahui DiUbud terbentuk pada tanggal 5 januari 2005 dan telah mengeluarkan 4 album penuh.

Pada tahun 2010, DiUbud sempat vakum sampai akhirnya pada tahun 2019 kembali mengeluarkan album dalam bentuk EP (Extended Play).

Kini personil DiUbud hanya bertiga saja diantaranya: Krisna Purpa (Vocal dan Gitar), Agung Gepeng (Gitar), dan Tude (Drum). Untuk kebutuhan live show, DiUbud mengajak additional player bass dan keyboard.

Dengan dirilisnya kedua lagu ini, semoga bisa memberi semangat baru bagi pelaku industry music di Bali dalam kondisi pandemic saat ini untuk tetap berkarya dan kedua lagu ini nantinya bisa diterima secara luas oleh penikmat music Bali. (PA/DV)

Related posts

Bertajuk Melody Line, Galeri Zen1 Gelar Pameran Tunggal Karya Masdibyo

admin

Gerak Cepat! Pemkot Denpasar Tangani Sampah Menumpuk di TPS Lumintang

admin

Bikin Badan Jadi Lebih Segar, Coba Lakukan 5 Gerakan Peregangan Mudah Ini Saat Bangun Tidur Yuk!

admin