Bali Denpasar

Demi Memberikan Wawasan Bidang Bisnis dan Membangkitkan Generasi Muda, Kampus Alfa Prima Gelar Entrepreneur Week 2021

DenpasarViral.com - Lomba Fashion Show dari barang bekas dalam rangkaian Entrepreneur Week 2021.

DenpasarViral.com, Denpasar – Kampus Alfa Prima Denpasar berhasil menggelar kegiatan Entrepreneur Week Tahun 2021 yang telah dilaksanakan pada tanggal 6  maret 2021 hingga 7 maret 2021.

Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan Alfa Prima Denpasar dalam rangka kegiatan pokok dari UKM Kewirausahaan. Kegiatan Entrepreneur Week kali ini mengangkat tema “Create The Entrepreneurial Spirit To Suport A Career” yang diadakan Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan yang ada di kampus Alfa Prima Denpasar.

Diadakannya kegiatan Entrepreneur Week ini merupakan sebagai bentuk memberikan wawasan untuk membangkitkan seluruh generasi muda khususnya mahasiswa kampus Alfa Prima dalam bidang bisnis dengan mengundang beberapa pengusaha sukses di Bali dan melatih kekreatifitasan dalam pengolahan sampah sekaligus mempererat tali persaudaraan mahasiswa kampus Alfa Prima baik dengan kluarga besar kampus Alfa Prima maupun masyarakat umum.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini berbagai jenis kegiatan telah dilaksanakan dalam kegiatan Entrepreneur Week ini yaitu kegiatan Webinar dan lomba Fashion Show barang bekas.

Pada hari pertama telah dilaksanakan kegiatan Webinar dengan 2 narasumber yaitu Ibu Ayu Linggih sebagai Founder di perusahaan Rosaile Cheese dengan materi yang dibawakan yaitu “Memberikan ilmu dan wawasan kepada generasi muda untuk berani memulai berwirausaha, menjadikan generasi muda sebagai generasi yang aktif, kreatif dan berinovasi yang nantinya dapat menunjang karir ke depannya”. Lalu ada juga Ibu Ni Kadek Eka Citrawati sebagai founder di perusahaan PT. BALI ALUS dengan  materi yang dibawakan  “Memberikan semangat dan wawasan kepada para generasi muda dalam menjalankan suatu bisnis yang terbuat dari bahan alami yaitu memanfaatkan rempah-rempah yang ada di Indonesia dimana yang terkenal dengan daerah pemilik rempah yang sangat banyak”. Pada kegiatan ini di ikuti oleh mahasiswa kampus Alfa Prima serta masyarakat umum dengan jumlah peserta 216 orang.

“Di hari kedua kami telah menyelenggarakan lomba Fashion Show dari barang bekas. Lomba Fashion Show ini terdiri dari 6 kelompok 12 orang yang merupakan perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa English Club, Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan 1, Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan 2, Unit Kegiatan Mahasiswa Dance, Himpunan Mahasiswa Administrasi Rumah Sakit dan Himpunan Mahasiswa Desain Grafis.” ungkap panitia acara tersebut.

Pada hari kedua sekaligus hari terahir kegiatan Entrepreneur Week Tahun 2021. Pada hari itu diadakannya lomba Fashion Show dan acara hiburan dari Unit Kegiatan Mahasiswa Music kampus Alfa Prima Denpasar sekaligus menutup kegiatan Entrepreneur Week Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan kampus Alfa Prima Denpasar. (AP/PA/DV)

Related posts

Tangan Terasa Panas Akibat Terkena Cabai? Atasi dengan 7 Bahan Ini Yuk!

admin

Merasa Kurang Bersemangat dan Malas Ngapa-ngapain? Coba 5 Cara Ini Untuk Mengtasinya

admin

Mengenal Smiling Depression, Depresi yang Disembunyikan dengan Senyuman

admin