Fakta dan Mitos Lifestyle

Bukan Nggak Peduli, Ini 4 Alasan Di Balik Diamnya Pria saat Bertengkar dengan Pasangan

DenpasarViral.com, Denpasar – Perbedaan dalam sebuah hubungan itu lumrah terjadi. Jika tidak disikapi dengan bijak, perbedaan tersebut bisa menimbulkan pertengkaran. Jika satu pihak menanggapi perdebatan dengan sikap tak mau kalah, maka mau tak mau pihak lainnya harus lebih tenang untuk menengahi suasana yang tidak kondusif.

Namun, saat seorang pria memilih untuk diam saat sedang bertengkar dengan wanita, itu semua karena ada alasan tersendiri. Apa saja alasan di balik diamnya pria saat bertengkar dengan wanita?

1. Tidak ingin menciptakan keputusan sepihak
Pria lebih memilih diam saat bertengkar bukan menunjukkan kekalahannya. Namun, ia ingin mengalah demi mempertahankan hubungan. Pria sadar jika ia juga mempertahankan ego saat bertengkar, serupa seperti apa yang dilakukan wanita, maka hubungan asmara bisa saja kandas sewaktu-waktu. Untuk itu, ia lebih memilih diam untuk menenangkan egonya demi keharmonisan hubungan dengan wanita yang dicintai.

2. Mulai lelah dengan sikap pasangan
Bisa jadi pria memilih diam saat bertengkar karena sudah lelah dengan sikap pasangan. Wanita senang diberi perhatian oleh pasangannya. Terkadang, salah satu cara mendapatkan perhatian pasangan yaitu dengan mengajak bertengkar.  Jika kurangnya perhatian selalu menjadi alasan pertengkaran, bisa jadi pria akan merasa tidak nyaman dan lelah menghadapi pertengkaran tersebut.

3. Tak ingin membesarkan masalah
Dalam kamus pria, mengalah menjadi salah satu cara menahan amarah sesaat yang akan membawa kerugian dalam hubungan. Pria memilih diam saat bertengkar bukan karena takut, melainkan tak ingin membesar-besarkan masalah yang sedang dihadapi. Sebab, ia sadar jika diperbesar masalahnya, ada kemungkinan hubungan asmara bisa berakhir. Ia berusaha mengalah dan diam saat bertengkar karena ingin mempertahankan hubungan.

4. Tidak ingin menyakiti
Pria memilih diam saat bertengkar karena tidak ingin menyakiti perasaan pasangannya. Jika seorang pria terlanjur terbuai emosi hingga menyebabkan lepas kendali, sangat dikhawatirkan ia akan berkata kasar dan buruknya berperilaku kasar sehingga akan menyakiti hati pasangan. Karena ucapan yang telah dilontarkan tak dapat ditarik kembali, maka pria memilih diam saat bertengkar. (DH/PA/DV)

Artikel asli

Related posts

8 Kebiasaan Buruk yang Dapat Mengganggu Kualitas Tidur

admin

Tak Hanya Buahnya! Ini 10 Manfaat Tersembunyi yang Terkandung dalam Jantung Pisang

admin

Jangan Panik! Lakukan Hal Ini Kalau Terjebak di Dalam Lift

admin