Bali Denpasar

Tunjukkan Kreativitas dan Persaudaraan, Kampus Alfa Prima Denpasar Gelar CEO Alfa Prima Festival #3.0

DenpasarViral.com - Kegiatan rangkaian acara Creativity, Enterpreneur, Organizer (CEO) Alfa Prima Festival #3.0

DenpasarViral.com, Denpasar – Kampus Alfa Prima Denpasar mengadakan kegiatan Creativity, Enterpreneur, Organizer (CEO) Alfa Prima Festival #3.0 Tahun 2021. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Alfa Prima Denpasar dalam rangka pergantian semester dari semester ganjil ke semester genap. Kegiatan CEO mengangkat tema Become a Young Person Who Brings Change, yang berkolaborasi dengan seluruh organisasi yang ada di kampus Alfa Prima Denpasar.

Tujuan diadakannya CEO Alfa Prima Festival ini merupakan sebagai bentuk untuk memberikan wadah bagi generasi muda khususnya mahasiswa aktif Alfa Prima dengan menunjukkan kreativitas dan minat tanpa batas sekaligus mempererat tali persaudaraan antar mahasiswa.

Selain itu tujuan dilaksanakan kegiatan CEO ALFA PRIMA FESTIVAL ini adalah untuk memotivasi agar menumbuhkan rasa pantang menyerah dan optimis dengan melibatkan seluruh mahasiswa aktif Alfa Prima Denpasar.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari dari tanggal 7 – 10 Februari tahun 2021. Berbagai jenis lomba ada pada kegiatan CEO 2021 ini, seperti: Futsal, Photo Contest, Debat, Snack Bucket, Bank Sampah, Ukir Sabun, Mobile Legends, Alfa Prima Idol, Dance Kontemporer, MC Competition, Video Healthy Competition dan Tiktok.

Pada hari petama telah dilaksanakan lomba futsal putra dan putri, lomba ini diselenggarakan di Renon Victory Futsal. Peserta lomba futsal putra terdiri dari tim 3 perwakilan dari unit kegiatan mahasiswa olahraga batralaga dan tim 3 dari alumni mahasiswa Alfa Prima serta tim futsal putri terdiri dari perwakilan Himpunan Mahasiswa Manajemen Rumah Sakit, Himpunan Mahasiswa Manajemen Akuntansi, Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis, Unit Kegiatan Mahasiswa Kewirausahaan, Unit Kegiatan Mahasiswa English Club, Unit Kegiatan Mahasiswa Dance.

Untuk photo contest peserta terdiri dari 18 orang, peserta mengambil gambar di lapangan futsal saat lomba futsal berlangsung, kriteria penilaiannya berdasarkan jumlah like Instagram serta penilain dari juri. Pada hari yang sama juga berlangsung lomba debat yang terdiri dari 9 tim.

Lalu di hari kedua diselenggarakan tiga lomba yaitu lomba snack bucket, bank sampah dan ukir sabun. Lomba snack bucket terdiri dari 14 kelompok. Selanjutnya lomba bank sampah yang terdiri dari 12 tim, Lomba ke tiga adalah ukir sabun, peserta harus membuat ukiran tumbuhan atau hewan menggunakan sabun yang dinilai adalah tingkat kerumitan pembuatannya serta lomba ini diikuti oleh 19 orang.

Hari ketiga mengadakan 6 lomba yaitu mobile legends, video healty competition, MC competition, dance contemporer, alfa prima idol, tiktok. Lomba mobile legends menggunakan Sistem Best Of 3 (BO3), lomba ini terdiri dari 6 tim yang setiap tim terdapat 5 orang peserta. Video healty competition peserta membuat video kemudian di kumpulkan melalu link yang diberikan oleh panitia batas pengumpulan video pada tanggal 6 februari 2021 dan di upload ke ig CEO 2021 kemudian di nilai pada tanggal 9 februari 2021, peserta derdiri dari 9 tim. Mc competition juga menggunakan sistem pengumpulan video sama seperti video healty competition, perserta yang ikut lomba ini sebanyak 11 orang.

Dance Kontemporer peserta membuat video semenarik mungkin dan di kumpulkan ke panitia melalui link yang diberikan oleh panitia, yang mengikuti lomba ini sebanyak 5 tim terdiri dari perwakilan UKM Dance, HIMA Mars, HMBM, UKM KWU dan UKM Mapala. Alfa Prima Idol perseta membuat video bernyanyi mengcover 3 lagu kemudian dikumpul melalui link yang di berikan oleh panitia. Jumlah peserta yang mengikuti lomba alfa prima idol sebnayak 6 orang. Selanjutnya Lomba tiktok ini di gagas oleh Manajemen Alfa Prima, peserta yang mengikuti lomba tiktok sebanyak 23 peserta.

Di hari terakhir tepatnya di hari ke empat merupakan puncak dari serangkaian kegiatan CEO Alfa Prima Festival 2021, acara puncak ini terselenggara di Lippo Mall Kuta, pada acara ini menampilkan performa dari para pemenang lomba Alfa Prima Idol dan Dance Kontemporer pada acara puncak ini juga diumumkan pemenang Putra Putri Kampus Alfa Prima Denpasar 2021. (PA/DV)

 

Related posts

4 Tips Membuat CV yang Menarik Meski Tanpa Pengalaman Kerja, Jangan Minder Dulu Ya!

admin

Cara Membuat Red Velvet Roll Crepe Pakai Pewarna Alami Bit, Bisa Jadi Ide Jualan!

admin

7 Tips Unik untuk Dongkrak Produktivitas Pemilik Bisnis, Salah Satunya Mengunyah Permen Karet!

admin