Bali Denpasar

Tak Ingin Kecolongan, Polda Bali Gelar Gladi Pengamanan Pelantikan Bupati dan Walikota

DenpasarViral.com - Istimewa

DenpasarViral.com, Denpasar – Tak ingin kecolongan, ratusan personel Polda Bali melaksanakan apel gelar pasukan sekaligus gladi pengamanan pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota di sekitar Gedung Wiswa Sabha, Renon, Denpasar, Kamis (25/2/2021).

Kegiatan gladi dipimpin Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H. dan Direktur Samapta Polda Bali, Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M.

Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M. selaku Kapam (Kepala Pengamanan) mengatakan, Polda Bali menerjunkan 132 personel dari Satuan Brimob, Direktorat Samapta, Direktorat Intelkam, Direktorat Pamobvit, Direktorat Lalu Lintas, Bid Dokkes, Bid Propam dan Bid Humas.

“Selain untuk mengecek kesiapan dan jumlah kekuatan, kegiatan ini sebagai bukti bahwa kita serius, tidak underestimate dan tetap melaksanakan pengamanan sesuai SOP,” ujarnya.

Dir Samapta menjelaskan, ratusan personel yang terlibat dalam pengamanan sudah diatur penugasannya dibagi menjadi 3 ring. Ring 1 di dalam Gedung Wiswa Sabha, ring 2 di areal parkir kantor Gubernur dan ring 3 di areal luar kantor Gubernur.

Pengamanan akan diawali dengan sterilisasi oleh pasukan Jibom dan K9. Kemudian anggota Polri yang lain akan menempati tugas disejumlah titik, yaitu di dalam gedung, pintu masuk, pintu keluar, loby dan areal parkir.

Ia meminta kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. Meningkatkan kewaspadaan dan melaporkan perkembangan situasi kepada pimpinan secara berjenjang.

“Suksesnya pengamanan berawal dari adanya perencanaan. Mudah-mudahan seluruh kegiatan pelantikan Bupati/Wakil Bupati dan Walikota/Wakil Walikota berjalan aman dan lancar,” tutupnya. (Bina/PA/DV)

Related posts

The Japan Festival of Udayana 8th

admin

Begini Kronologis Penyegelan Coffee Shop Kopi Kebun di Tukad Melangit Denpasar

admin

Bali UMKM Expo 2020 Dibuka! Hidupkan Perekonomian Dimasa Pandemi

admin