Health Kuliner

5 Tanaman Sayur dan Buah yang Bisa Ditanam di Iklim Tropis yang Panas

DenpasarViral.com - Ilustrasi

DenpasarViral.com, Denpasar – Kebanyakan tanaman sayur dan buah ditanam di daerah pegunungan yang lebih dingin dari dataran rendah. Namun,  kita juga bisa menanam beberapa jenis tanaman sayur dan buah di rumah. Apa Sajakah tanaman tersebut?

1. Bayam
Bayam termasuk sayuran yang bisa kita tanaman di rumah. Biasanya, bayam ditanam di awal musim hujan atau awal musim kemarau. Tanaman bayam bisa ditanam di dataran rendah maupun dataran tinggi, teman-teman. Kita bisa memanen bayam dalam waktu satu hingga satu setengah bulan.

2. Tomat
Tomat termasuk salah satu tanaman penghasil buah yang bisa ditanam di rumah. Di tempat beriklim tropis seperti Indonesia, kita bisa menanam tomat saat musim kemarau. Oh iya, jangan lupa perhatikan jenis benih tomat yang akan ditanam, ya. Karena ada tomat yang baik tumbuh di dataran tinggi, menengah, dan rendah. Di musim kemarau, kita bisa menanam tomat di tempat yang terkena cahaya Matahari langsung agar tumbuh dengan subur.

3. Kangkung
Kangkung termasuk tanaman yang bisa dipanen dengan cepat. Tanaman ini juga cocok ditanam di tempat beriklim tropis atau tempat yang panas. Kita juga bisa menggunakan metode hidroponik untuk menanam kangkung.

4. Mentimun
Tanaman mentimun juga mudah ditanam di tempat beriklim tropis. Tanaman mentimun bisa bertahan di kondisi yang hangat dan lembap. Kita bisa menanam mentimun saat musim kemarau. Mentimun juga bisa menghasilkan buah dalam waktu 35 – 70 hari.

5. Selada
Sebagian selada lebih baik tumbuh di tempat yang iklimnya dingin. Tapi, ada beberapa jenis selada yang bisa tumbuh dengan baik di tempat beriklim tropis atau panas. Selada juga bisa ditanam menggunakan metode hidroponik. (DH/PA/DV)

 

Artikel asli

Related posts

Serangkian Kasanga Festival, Ketua TP. PKK Ny. Sagung Antari Jaya Negara Buka Sarasehan Banten Ngesanga

admin

Pemkot Denpasar Pertahankan Opini WTP 12 Kali Berturut Dari BPK RI

admin

5 Alasan yang Bisa Bikin Kamu Gagal Bahagia di Masa Depan, Hindari Ya!

admin