Bali Budaya Life Style

Rahina Sabuh Mas, Penyucian Raja Berana dengan Upacara

DenpasarViral.com - ilustrasi

DenpasarViral.com, Denpasar – Rahina Sabuh Mas, yang datang 210 hari sekali pada hari Anggara Wage Wuku Sinta adalah Pesucian Sang Hyang Mahadewa dengan melimpahkan restunya pada raja berana seperti logam mulia, (emas, perak), harta, permata, manik dan sebagainya.

Kepada umat disarankan melakukan asuci laksana, mencurahkan penghargaan penuh dengan rasa syukur atas keberadaan mas manik raja berana serta benda-benda berharga lainnya, secara fisik diwujudkan dengan mengadakan Widhi Widhana sebagaimana biasanya. Lakukan pembersihan, pemeriksaan keadaan, serta pemeriksaan keamanan dan pengamanannya.

Sekali lagi, semuanya dilakukan dalam kerangka rasa syukur atas karunia Sanghyang Widhi Wasa. Segalanya berasal dari ijin dan restu beliau, oleh karena itu apabila beliau kehendaki terjadinya sesuatu hal yang memisahkan kita dari mas manik raja berana ini, siaplah batin kita melepaskan segalanya tanpa rasa berat hati. Ikatan duniawi seperti mas manik raja berana bukanlah ikatan yang lebih berharga dari ikatan kita kepada beliau Sanghyang Widhi Wasa.

Artikel asli

Related posts

Polresta Denpasar Sita 88,75 Gram Sabu dari Lima Tersangka

admin

Manggala Music Art Festival 2019

admin

Tak Hanya Sehat, Minyak Kelapa Ternyata Bermanfaat Bagi Kecantikan, Apa Saja Khasiatnya?

admin