Fakta dan Mitos

Anjing Kerap Kali Terlihat Menjulurkan Lidahnya, Kenapa Ya?

DenpasarViral.com - Ilustrasi

DenpasarViral.com, Denpasar – Anjing sering terlihat dengan kebiasaan mereka menjulurkan lidahnya, kira-kira apa alasan anjing melakukan itu ya?

Anjing adalah hewan yang memiliki darah panas, meski berada di lingkungan dengan suhu berubah-ubah mereka dapat menjaga suhu tubuhnya tetap konstan.

Jika manusia memiliki kelenjar keringat sehingga mengeluarkan keringat untuk menurunkan suhu tubuh, maka lain halnya dengan anjing.  Anjing hanya memiliki kelenjar keringat di telapak kakinya, tubuh anjing juga tidak memiliki kelenjar keringat karena tertutup dengan bulunya.

Jadi saat anjing merasa kepanasan atau berada di lingkungan dengan suhu tinggi, mereka akan berusaha untuk menurunkan suhu tubuhnya.

Mengharapkan keringat yang keluar dari telapak kaki tentu tidak cukup. Sehingga anjing akan menjulurkan lidah mereka dan membiarkan air menguap dari rongga mulutnya. Dengan cara itu, suhu tubuh anjing dapat tetap terjaga.

Jadi, anjing menjulurkan lidahnya untuk menjaga suhu tubuhnya tetap konstan, baik ketika terpapar udara yang panas atau sehabis lelah berlarian. (DH/PA/DV)

Related posts

Peringati Hari Tumpek Landep, Pemkot Denpasar Gelar Upacara Jana Kerthi di Pura Agung Petilan Pangerebongan Kesiman

admin

5 Cara Membuat Vitamin Rambut dengan Bahan Alami, Bantu Atasi Lepek dan Rambut Rontok

admin

Resep Permen Dalgona atau Ppopgi, Permen Tantangan di Drakor Squid Game, Tertarik Mencobanya?

admin