Fakta dan Mitos Lifestyle

5 Bahasa Cinta Untuk Mengkespresikan Rasa Cinta Pada Pasangan, Apa Saja?

DenpasarViral.com - Ilustrasi

DenpasarViral.com, Denpasar – Menjalani pernikahan dan hubungan romantis tentu bukan hal yang gampang dilakukan. Semua pasangan ingin senantiasa memahami pasangannya. Walau begitu, beberapa individu mungkin kesulitan untuk memahami apa yang paling diinginkan pasangan. Jika Anda juga demikian, kenali konsep 5 bahasa cinta yang sudah termasyhur untuk harmonisasi hubungan.

5 bahasa cinta dirancang oleh penulis terkenal bernama Dr. Gary Chapman. Konsep ini ia tulis dalam buku berjudul The 5 Love Languages. Terbit tahun 1992, buku The Love Languages  sudah terjual 12 juta di seluruh dunia.

Berikut ini 5 bahasa cinta yang bisa Anda identifikasi untuk memahami orang terkasih:

1. Words of affirmation (kata-kata yang baik)
Word of affirmation merupakan ekspresi kasih sayang yang diberikan lewat kata-kata pujian yang positif. Apabila pasangan memiliki bahasa cinta words of affirmation, ia menikmati kata-kata yang Anda sampaikan memiliki makna yang baik.

2. Physical touch (sentuhan fisik)
Cukup jelas,  individu dengan bahasa cinta ini merasa sangat disayangi lewat pemberian sentuhan-sentuhan fisik. Sentuhan fisik tersebut tentunya tak sekadar saat berhubungan seksual, namun juga dengan menggenggam tangannya, menyentuh lengannya, atau memberikan belaian sebelum tidur.

2. Quality time (waktu berkualitas bersama)
Cinta dan kasih sayang dapat dicurahkan melalui pemberian perhatian penuh, tanpa terganggu oleh berbagai distraksi lainnya. Misalnya, Anda mematikan dengan segera smartphone kemudian menatap pasangan dengan penuh arti, saat ia mulai bercerita tentang harinya.

4. Acts of service (bantuan dan pertolongan)
Bantuan-bantuan kecil yang kita berikan akan sangat berarti apabila pasangan memiliki bahasa cinta ini. Bantuan tersebut termasuk hal yang simpel. Orang terkasih Anda akan merasa dicintai apabila Anda ‘peka’ dalam membantunya, karena ia juga akan memberikan bantuan-bantuan tulus untuk Anda.

5. Receiving gifts (menerima kado)
Apabila pasangan Anda memiliki bahasa cinta ini, ia akan sangat suka apabila Anda rutin memberinya hadiah dan kado. Ia tak hanya melihat apa yang Anda berikan untuknya, namun juga makna di balik kado tersebut. Pasangan juga akan mengingat setiap hadiah yang Anda berikan. Sebab, apa yang Anda berikan sebagai orang terkasihnya, sangat berharga bagi dirinya. (PA/DV)

 

Artikel asli

Related posts

Jangan Cuma Liat Dari Luarnya Saja, Ini 6 Cara Mengetahui Dia Benar-Benar Baik atau Tidak Untukmu

admin

Jokowi Resmi Buka Presidensi KTT G20 di Bali

admin

Lebih Suka Ngerjain Tugas di Malam Hari? Ini Alasan Seseorang Lebih Produktif saat Malam Hari

admin