Bali Klungkung

Suwirta Peringatkan Rekanan dan Tugaskan Ganti Bahan Yang Tidak Sesuai Kualitas dan Warna

DenpasarViral.com - Bupati Klungkung saat meninjau Proyek Dek Penahan Tebing (DPT) dan Penataan Perbatasan Klungkung dengan Gianyar, Minggu (17/1).

DenpasarViral.com, Klungkung – Mengisi libur akhir pekan, Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta meninjau Proyek Dek Penahan Tebing (DPT) dan Penataan Perbatasan Klungkung dengan Gianyar di Desa Tusan, Kecamatan Banjarangkan, Kabupaten Klungkung, Minggu (17/1).

“Proyek DPT dan Penataan Perbatasan Klungkung dengan Gianyar ini selama ini memang selalu menjadi perhatian publik, baik itu perhatian karena keindahnya maupun dari pekerjaannya. Jadi pagi ini saya turun, langsung tugaskan para rekanan, apa yang kurang bagus dan kurang pas agar segera diganti,” ujar Bupati Suwirta didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Klungkung I Made Jati Laksana.

Pada masa pemeliharaan ini, Bupati suwirta dengan tegas meminta rekanan agar segera menyelesaikan perbaikan-perbaikan terutama dari aspek penggunaan bahan agar terlihat harmonis, melaksanakan pembersihan sisa sisa proses pengerjaan, dan melakukan penataan tanaman agar rapi. Kepada rekanan, pihaknya juga meminta untuk kedepannya lebih berhati-hati dalam bekerja, jangan hanya asal selesai tetapi benar-benar memperhatikan kualitas bahan yang akan digunakan.

“Jadi untuk kedepannya harus benar-benar memperhatikan jenis bahannya. Seperti misalnya, jika warnanya kuning harus disamakan warna kuning biar sama jangan sampai nanti warnanya kontras kelihatan,” pinta Bupati Suwirta.

Rekanan diharapkan dapat bekerjasama dengan tulus dengan menjaga kualitas pekerjaan, apalagi pekerjaan ini juga mengutamakan unsur seni/keindahan. Pada kesempatan ini Bupati Suwirta mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah memberikan masukan-masukan sebagai bentuk kepedulian terhadap Kabupaten Klungkung.

Kemudian kepada Kadis PUPRPKP, Bupati Suwirta menugaskan untuk mengoptimalkan pemanfaatan masa pemelihataan proyek tersebut dan mengawasi pelaksanaanya dengan baik. Bupati Suwirta juga meminta Kadis PUPRPKP, begitu pula OPD lainnya, agar nantinya lebih meningkatkan kehati-hatian dalam menerima hasil pekerjaan.

Sementara, Kadis PUPRPKP Klungkung, I Made Jati Laksana mengatakan bahwa lanjutan pembangunan penahan tebing dan penataan perbatasan Klungkung dengan Gianyar ini menggunakan biaya sebesar Rp. 1,392,930,000,00. Masa pemeliharaan proyek ini sampai tanggal 22 Juni 2021 mendatang. Pihaknya juga mengaku siap melaksanakan dengan baik arahan yang telah diberikan oleh Bupati Suwirta. (PA/DV)

 

Sumber

Related posts

Bukan Dimarahi, Begini Cara Mengatasi Kebiasaan Anak Suka Berbohong

admin

Cara Mendapatkan Centang Biru Instagram secara Gratis Maupun Berbayar, Yuk Simak Syaratnya!

admin

Dinilai Tim Bappenas RI, Kota Denpasar Masuk 10 Besar Kota Terbaik Pembangunan Daerah Tingkat Nasional

admin