Fakta dan Mitos Health Kuliner Lifestyle

Terlalu Sering Minum Air Dingin Bisa Bikin Gemuk, Mitos atau Fakta ya?

DenpasarViral.com - Ilustrasi air dingin

DenpasarViral.com, Denpasar – Minum air dingin saat cuaca panas memang dapat membuat segar. Namun, pernahkah kamu mendengar, terlalu sering mengonsumsi air dingin dapat membuat berat badan naik?

Pernyataan air dingin membuat gemuk dan air hangat dapat membakar lemak adalah mitos. Seorang dokter umum, dr. Nadia Alaydrus menjelaskan bahwa air putih tidak memiliki kalori sama sekali atau 0 kalori. Jadi, saat mengonsumsi air dingin tidak akan membuat berat badan naik atau membuat tubuh menjadi gemuk.

Yang membuat berat badan naik adalah jika air putih ditambahkan dengan bahan minuman yang mengandung gula, seperti sirup, susu ataupun soda. Terlebih, saat mengonsumsi minuman yang mengandung gula ditambah dengan makan makananan yang berminyak dan mengandung banyak lemak. Tak heran, jika berat badan akan naik dan tubuh menjadi gemuk.

Dalam kondisi dingin maupun hangat, mengonsumsi air putih tidak akan membuat berat badan naik, ya. Jangan lupa untuk selalu penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan minum air putih sebanyak 2 liter per hari atau setara dengan dengan 8 gelas air minum.

Air dingin atau air hangat tidak menjadi masalah yang terpenting adalah tetap minum air putih setiap hari untuk memenuhi cairan dalam tubuh. (PA/DV)

Artikel asli

Related posts

Polresta Denpasar Luncurkan Aplikasi Polisi Banjar Walikota Jaya Negara Ajak Masyarakat Manfaatkan Dalam Kantibmas

admin

Walikota Jaya Negara Apresiasi Bantuan Sembako TNI/Polri Bagi Masyarakat Yang Tercecer

admin

Pecinta Kucing? Yuk Kenali 14 Bahasa Tubuh Kucing dan Maksud di Baliknya!

admin