Bali Denpasar

Bali UMKM Expo 2020 Dibuka! Hidupkan Perekonomian Dimasa Pandemi

DenpasarViral.com, Denpasar – Resmi di buka pada hari jumat, 18 Desember 2020 kemarin hingga tanggal 20 Desember 2020 besok, Bali UMKM Expo 2020 resmi di Buka oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali, I Wayan Jarta mewakili Ketua Dekranasda Provinsi Bali.

Turut hadir juga Kasubdit Peningkatan Akses Pasar, Yassir Nussa yang mewakili Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan dan juga Kepala Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari.

Bali UMKM Expo 2020 ini diselenggarakan oleh Kementrian Perdagangan yang bertempat di Colony Creative Hub tepatnya di lantai 3 Plaza Renon Denpasar. Dimana kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kehidupan UMKM di tengah masa Pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Di masa pandemi yang seperti sekarang ini banyak usaha-usaha kecil yang gulung tikar, hingga menyebabkan banyaknya angka pengangguran. Maka dari itu kegiatan ini diharapkan mampu untuk dapat membantu mempromosikan usaha itu sendiri.

Bali UMKM Expo 2020 ini merupakan acara kegiatan pameran yang bertujuan untuk menjual serta mempromosikan produk-produk yang di miliki oleh para pelaku usaha UMKM.

Kepala Subdit Peningkatan Akses Pasar Kementrian Perdagangan Republik Indonesia, Yasir Nussa mengatakan “Pandemi Covid – 19 telah menyebabkan pertumbuhan ekonomi Indonesia selama triwulan II dan III Tahun 2020 mengalami kontraksi minus . Pada triwulan III Tahun 2020 pertumbuhan ekonomi Indonesia turun sebesar -3,49 % disbanding dengan triwulan III Tahun 2019, namun untuk saat ini sudah meningkat sebesar 5,05 % dibanding triwulan II Tahun 2020. Untuk itu kami terus berupaya menyeimbangkan pasar dan membantu para pelaku UKM agar tetap optimis dan melakukan promosi dengan baik.” Katanya.

Ia juga menambahkan bahwa “Ada tiga hal penting bagi para pelaku UKM yaitu Perbaikan Kemasan, Branding dan Peningkatan Akses Pasar yang harus konsisten dan terus diperluas, untuk itu partisipasi Kementerian umum Perdagangan pada kegiatan Bali UMKM Expo 2020 ini merupakan bukti nyata untuk meningkatkan perekonomian Nasional secara umum dan meningkatkan perekonomian Bali secara khusus tentunya. Bali Pasti Bangkit dan Bali pasti pulih kembali setelah masa Pandemi ini.” Tambahnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Bali, I Wayan Jarta yang mewakili Ketua Dekranasda Provinsi Bali mengatakan “Atas difasilitasi oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, dalam rangka membangkitkan semangat UMKM untuk produktif dikondisi pandemi covid tentu berbagai upaya telah dilaksanakan, baik itu pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kabupaten kota. Salah satu yang dilaksanakan adalah melalui fasilitasi promosi produk melalui pameran-pameran seperti yang dilaksanakan sekarang ini. Oleh karena itu kami dari Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten Kota sangat menyambut baik ini, karena melalui pameran ini kami berharap bahwa produk-produk yang selama ini diproduksi namun karena kondisi pandemi covid tentu mereka tidak bisa maksimal mempromosikan produknya, oleh karena itu kami sangat mendukung kegiatan ini dan kami berharap selain dia mempromosikan produk disini mereka juga akan mempromosikan produknya secara online,” katanya. (PA/DV).

Related posts

5 Strategi agar Tak Menyesali Keputusan yang Diambil, Lakukan Hal Ini!

admin

Wawali Arya Wibawa Serahkan 6 Unit Bantuan Rumah Layak Huni

admin

Manfaatkan Air Garam Untuk Basmi Rayap di Rumah, Bagaimana Caranya?

admin