Bali Denpasar

Duta Orchid Garden Dirikan Pohon Natal Dengan 200 Pot Tanaman Hias

DenpasarViral.com, Denpasar – Hari Raya Natal pada 25 Desember ini tinggal beberapa hari lagi, kali ini Duta Orchid Garden menghiasi Arundina Restaurant dengan mendirikan pohon natal setinggi 3 Meter.

Menurut Ramadani Saputra selaku Kurator Duta Orchid Garden pohon natal setinggi 3 meter ini dihiasi dengan 200 pot tanaman hias, sekitar 15 – 20 jenis tanaman yang digunakan.

Ia juga menambahkan bahwa pohon natal ini mengusung tema Natural and Beauty yang dimana didalamnya mengandung diversity, keberagaman.

“Sebelumnya pada tahun lalu kami hanya menggunakan anggrek bulan saja terlihat sangat elegant, tetapi tahun ini karena Kembali mengusung tema keberagaman, akhirnya kami menambahkan tanaman-tanaman hias lainnya, memang ide lain sebetulnya waktu itu mikir bagaimana kalau anggrek bulan yang lain. Kan anggrek bulan juga warnanya macam-macam tidak hanya putih saja, tapi balik lagi warna putih dan pink itu kurang natural, akhirnya kita kembalikan ke tanaman hias, anggrek sebagai elemen samping yang diutamakan”.

Pohon natal ini sengaja di tempatkan di areal Arudina Restaurant karena ini merupakan center point dan tempat pengunjung berkumpul sehingga dapat membuat pengunjung lebih puas melihat pohon natal ini, serta dekorasi ini merupakan bagian dari restaurant.

Pohon monstera atau yang biasa dikenal janda bolong, tidak digunakan pada pohon natal ini karena pohon ini relative merambat sehingga sangat sulit untuk dirangkai.

Di tengah pandemic ini minat permintaan pohon anggrek tidak seramai dahulu karena hotel masih banyak yang belum buka dan bisa di bilang mati suri, ungkap ibu Aivi Tema selaku Hospitality Konsultant Duta Orchid Garden.

Sementara itu Ni Wayan Sri Laba selaku pemilik Duta Orchid Garden menambahkan “pembuatan pohon natal ini untuk memeriahkan situasi saat pandemic ini agar dapat membangkitkan minat pecinta anggrek lagi”.

Pihaknya menambahkan penggunaan warna hijau dengan putih ini dapat memberikan kesan cantik, dibandingkan dengan penggunaan warna merah menjadi tak terlihat.

Selain pohon natal, Duta Orchid Garden juga memiliki menu andalan yaitu Blayag Karangasem dan Es Daluman dimana menu local ini yang paling dicari oleh pengunjung.

Untuk mengulang sukses acara sebelumnya, awal tahun depan pihaknya akan kembali menggelar bazzar tanaman anggrek, bazzar makanan. Fokusnya lebih ke pengetahuan, seperti lokakarya, seminar, diskusi panel selama 4 hari. Lebih ke edukasi tepatnya.

Duta Orchid Garden ini terletak di jalan Bypass Ngurah Rai No 21X Tohpati, Denpasar tepatnya di sebelah selatan taman budaya Kertalangu. Diketahui juga, di taman ini memiliki kurang lebih 300 jenis tanaman anggrek, sehingga selain menjadi tujuan tempat berlibur, pengunjung juga mendapat pengetahuan tentang tanaman hias yang ada disini. (PA/DV).

Related posts

Pandemi, Pemkot Denpasar Intruksikan Sekolah Tunda Pembayaran Uang Seragam

admin

Tradisi Mesuryak Dilaksanakan Setiap Hari Raya Kuningan Di Desa Bongan

admin

Wali Kota Jaya Negara Lepas Atlet Denpasar Menuju Pon Papua.

admin