Bali Denpasar Health Life Style

Ini yang Perlu Dilakukan untuk Atasi ‘Ngantuk’ di Pagi Hari

DenpasarViral.com, Denpasar – Kurang istirahat di malam hari biasanya membuat pikiran dan tubuh ingin memiliki waktu lebih banyak beristirahat saat pagi. Namun, dengan melanjutkan tidur di pagi hari, akan membuat badan lesu dan kurang bersemangat dalam menjalani aktivitas karena mengantuk.

Ini dia tips untuk atasi ngantuk saat bangun pagi:

1. Jangan Klik Tombol ‘Snooze’ Sama Sekali
Jangan sampai mengklik tombol snooze di alarm kalian. Karena itu akan membuat waktu tidur menjadi lebih lama dan tubuh semakin malas untuk beraktivitas. Dilansir dari healthline.com, tips untuk mengatasi hal tersebut bisa dilakukan dengan mengatur dua alarm.

Satu alarm selama 90 menit sebelum bangun tidur dan satu lagi saat benar-benar ingin bangun. Teori yang dijelaskan di Healthline.com ini, membuktikan 90 menit tidur yang didapatkan akan menjadi siklus tidur penuh.

2. Basuh Wajah dengan Air Dingin
Membasuh wajah dengan air dingin dipercaya dapat mengurangi ngantuk di pagi hari. Hal ini juga bisa menjadi alternatif jika tak sempat mandi penuh. Membasuh air dingin ke wajah sebagai pemberi sinyal perubahan suhu pada tubuh.

3. Hindari Makan Gula Hingga Jam Makan Siang
Menghindari makanan gula sampai jam makan siang dapat menjadi solusi atasi ngantuk di pagi hari. Makanan manis seperti minuman kopi manis, kue kering, dapat menyebabkan lonjakan dan penurunan gula darah klasik yang membuat tubuh merasa terkuras dan mengantuk.

Maka dari itu, penting untuk memperhatikan label nutrisi untuk melihat berapa banyak gula yang Anda dapatkan saat sarapan – dan kurangi sedapat mungkin. Simpan makanan utuh seperti apel, wortel, dan jeruk di tangan agar mudah diakses.(up/up)(Ed/DV)

Artikel ini telah terbit di https://health.detik.com/berita-detikhealth/d-4824096/ini-yang-perlu-dilakukan-untuk-atasi-ngantuk-di-pagi-hari

Related posts

Congratulation! Mewakili Bali dalam Acara FORNAS V di Kaltim Atlet Asal Gianyar Berhasil Meraih Mendali Emas dan Perunggu

admin

Kapolda Bali Cek Langsung Situasi Perayaan Malam Pergantian Tahun di Kuta

admin

Pesona Budaya Mertasari Festival IV

admin