Bali Denpasar

Jaya Negara Serahkan Bingkisan Kepada LVRI Kota Denpasar

DenpasarViral.com - Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara saat menyerahkan Bingkisan kepada perwakilan Veteran serangkaian Hari Veteran dan Hut Kemerdekaan RI ke-74 di Gedung Merdeka Denpasar Art Space, Selasa (20/8).

DenpasarViral.com, Denpasar – Pemkot Denpasar terus berkomitmen dalam memberikan perhatian kepada Veteran di Kota Denpasar. Kali ini, serangkaian Hari Veteran Nasional yang diperingati setiap 10 Agustus dan Hut Proklamasi Kemerdekaan Ri ke-74 Tahun 2019, kembali diserahkan bingkisan kepada seluruh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Denpasar. Pemberian bingkisan yang juga dirangkaikan dengan pelaksanaan olahraga bersama ini diserahkan Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara di Gedung Merdeka Denpasar Art Space, Selasa (20/8).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua LVRI Provinsi Bali, AA Saputra, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kota Denpasar, I Made Toya, instansi vertikal, OPD terkait, serta anggota LVRI Kota Denpasar.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan bahwa Pemkot Denpasar secara berkelanjutan terus memberikan perhatian serius bagi kesejahteraan veteran. Hal ini dilaksanakan dengan pemberian bantuan, bingkisan, jaminan kesehatan serta pelaksanaan tirtayatra.

Berkaitan dengan Hut Kemerdekaan RI, lanjut Jaya Negara pemberian bingkisan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Selain menyerahkan bingkisan juga diserahkan alat bantu dengar, tongkat serta kursi roda. Bantuan ini sebagai bentuk perhatian Pemkot Denpasar kepada para veteran yang telah berjuang untuk keutuhan bangsa dan negara.

“Tentunya sebagai bangsa yang besar sudah menjadi kewajiban kita untuk menghargai para pahlawan serta memberikan perhatian khusus bagi veteran sebagai bentuk pengabdian dalam mengisi kemerdekaan sesuai dengan profesi menuju kesejahteraan,” ujar Jaya Negara.

Dikatakannya, bantuan ini tidaklah seberapa nilainya jika dibandingkan dengan pengorbanan para veteran. Peristiwa perjuangan dalam merebut kemerdekaan memang merupakan suatu peristiwa bersejarah yang dilakukan oleh para pemuda pejuang waktu itu untuk memberikan perlawanan kepada para penjajah Belanda bahwa NKRI masih berdaulat.

”Saat-saat perjuangan dulu yang dilakukan oleh para veteran hendaknya dapat dijadikan inspirasi oleh para generasi muda untuk mengisi pembangunan di Kota Denpasar,” jelas Jaya Negara.

Jaya Negara berharap nilai-nilai perjuangan yang dilakukan oleh para veteran dapat diimplementasi dalam kehidupan sehari-hari.“Perjuangan yang dilakukan oleh para pahlawan hendaknya dapat dijadikan inspirasi oleh para generasi muda untuk mengisi pembangunan di Kota Denpasar,” harapnya.

Ketua LVRI Kota Denpasar, Djero Wiladja menjelaskan bahwa di Kota Denpasar sendiri terdapat empat jenis veteran. Yakni Veteran Pejuang Kemerdekaan, Veteran Anumerta. Veteran Pembela dan Veteran Perdamaian. Pihaknya pun turut berterimakasih atas perhatian serius Pemerintah Kota Denpasar pada kesejahteraan veteran.

Lebih lanjut dijelaskan, perhatian tersebut bukan hanya memberikan bantuan tetapi juga telah memperingati jasa-jasa para veteran dengan merayakan hari-hari bersejarah seperti Hut Kemerdekaan RI, Puputan Badung, Serangan Umum Kota Denpasar dan hari bersejarah lainnya. Pemkot Denpasar sangat memperhatikan orang tuanya yang pernah berjuang mempertaruhkan jiwa raganya demi meraih kemerdekaan. Dirinya berharap kedepan hal seperti ini terus ditingkatkan agar para veteran dapat menikmati masa tuanya dengan baik dan bahagia.

Pada kesempatan kali ini, sebanyak 300 bingkisan turut dibagikan kepada anggota LVRI Kota Denpasar. Djero Wiladja juga berterimakasih atas perhatian Pemkot Denpasar kepada veteran di Kota Denpasar. Seperti halnya dengan pemberian sembako, bingkisan, serta tirtayatra. Pada kesempatan kali ini, pembagian bingkisan dirangkaian dengan olahraga bersama untuk menjaga kebugaran veteran.

“Ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pejuang yang masih hidup yang saat ini menjadi veteran, dan besar harapan perhatian ini dapat terus dilanjutkan sebagai upaya mengisi kemerdekaan,” paparnya.  (Ags/HumasDps)(Pa/DV)

Related posts

Tanggal 24 Pebruari, Pedagang Pasar Badung Sepakat Pindah

admin

Pemkot Denpasar Tindak Tegas Pelanggar Buang Limbah Ke Sungai Dengan Denda 1,5 Juta

admin

Donor Darah KKN-PPM Unwar di Desa Dauh Puri Kangin

admin

Leave a Comment