Bali Gianyar Musik

Setelah Tidur Panjang, Akhirnya DiUBUD is Come Back

DenpasarViral.com - Personil group band DiUbud

DenpasarViral.com, Gianyar – Setelah rehat hampir 10 tahun dari industri musik Bali, akhirnya Di Ubud akan melepas single terbaru mereka.

Tanggal rilis single terbaru ini telah diumumkan pada 20 agustus 2019 melalui media sosial DiUbud Official. Ini akan menjadi sesuatu yang sangat istimewa bagi para penggemar yang sudah lama menantikan band ini untuk bangun dari tidur panjangnya. Band yang dibentuk tahun 2005, sejauh ini sudah melepas 4 album penuh pada publik. Begitu banyak hit yang dihasilkan, sampai pada akhirnya tahun 2010 band ini memutuskan untuk istirahat dari hingar bingar musik Bali.

Krisna Purpa selaku vokalis, di tahun yang sama membuat project KIS yang secara tidak terduga sangat diterima oleh pencinta musik Bali. Jadwal panggung KIS yang padat membuat komunikasi antar personil Di Ubud semakin jarang.

Masing-masing personil juga membuat project musik sendiri dan ada yang membuka usaha bisnis. Dan pada akhir tahun 2018, mereka bertemu kembali sambil bincang santai, yang pada akhirnya sepakat untuk membuat materi lagu untuk dilepas ke masyarakat.

Sambutan hangat dari penggemar Di Ubud juga memicu para personil menjadi lebih semangat untuk kembali terlibat di industri musik Bali. Proses penggarapan lagu mulai direkam, ada 2 lagu yang disiapkan dan akhirnya lagu Rock n Roll 72 yang dimunculkan terlebih dahulu. Sesuai dengan judulnya, Rock n Roll 72 mengusung musik Rock n Roll yang cukup kental dan tetap memasukan unsur Blues didalamnya. Lagu ini diciptakan oleh Krisna Purpa dan liriknya penuh berbahasa Bali.

Di Ubud saat ini diperkuat oleh Krisna Purpa (Gitar & Vokal),Gung Gepeng (Lead Guitar),Tude (Drum) dan Yori (Keyboard). Cok Gus yang berposisi di Bass sementara tidak ikut memperkuat Di Ubud karena kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan. Tapi Cok Gus ikut terlibat dalam proses rekaman lagu yang akan segera dirilis ini. Untuk panggung, Di Ubud akan memakai additional Bassist yang saat ini sudah dipersiapkan untuk panggung kedepannya.

Dengan kembalinya Di Ubud ke kancah musik Bali, akan mengobati kerinduan para fans dan penggemar musik Bali untuk bisa kembali menikmati lagu-lagu dari Di Ubud. Namun sejatinya project ini adalah sebuah project untuk bersenang-senang dan berkumpul kembali setelah hampir 10 tahun tidak pernah bertemu tapi digarap secara serius. Baik dari segi musikalitas,musik video maupun promosinya.

Besar harapan dari semua personil Di Ubud hasil karya terbaru mereka bisa diterima secara luas,baik dari fans mereka yang terdahulu maupun fans generasi sekarang atau juga yang belum pernah mendengar musik mereka sebelumnya.(Pa/DV)

Related posts

Kadang Terlihat Mengganggu, Bulu Hidung Ternyata Punya Manfaat Penting Bagi Kesehatan

admin

WHDI Kota Denpasar Gelar Peringatan HUT ke 36 Gelorakan Semangat Persaudaraan Untuk Lahirkan Generasi Muda Hindu Cerdas dan Tangguh

admin

Banjir Dihulu Sungai Ayung, Ganggu Produksi Air Bersih di IPA Blusung

admin