Bali Denpasar

Eling Mewali, Karya Unik Visual Experimentasi Mahasiswa STD Bali di Pameran KEBUS

DenpasarViral.com - Salah satu karya unik visual experimentasi karya mahasiswa STD Bali dalam pameran KEBUS

DenpasarViral.com, Denpasar – Mahasiswa Jurusan Desain Komunikasi Visual, Sekolah Tinggi Desain (STD) Bali bekerjasama dengan Badan Kreatif Kota Denpasar mengadakan pameran  seni intalasi dengan mengambil tema KEBUS. Ini Merupakan suguhan ekpresi kreatif melalui seni installasi melalui pemeran STD  yang bekerjasama dengan Bekraf Denpasar, dan Dinas Pariwisata Kota Denpasar. di Youth Park, Taman Kota Lumintang.

Karya yang ditampilkan merupakan karya yang tidak hanya untuk dilihat namun para pengunjung dapat berinteraksi dengan karya-karya yang telah ditampilkan secara Iangsung.Rancangan acara dalam kegiatan Pameran KEBUS: Kenapa Baru Sadar diisi dengan acara utama yaitu pameran dan didukung juga dengan beberapa acara seperti seminar, hiburan berupa musik, tari, live drawing, dan teater.

Ketua Panitia, Velerin Musadani mengatakan pameran instalasi ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat tentang hal-hal yang mereka tidak sadari dengan tema KEBUS yang merupakan akronim dari Kenapa Baru Sadar. Pameran ini berlangsung hingga Minggu (23/6/2019). “Harapan kami semua masyarakat sadar terhadap hal-hal kecil, mungkin membuang sampah walaupun sedikit bisa merusak lingkungan. Ini juga sekaligus memberikan informasi ke masyarakat mengenai seni instalasi dan memperkenalkan karya instalasi kepada masyarakat,” Ungkapnya.

Karya keren salah satu mahasiswa STD bali dalam rangka project UAS kali ini menampilkan karya visual experimentasional dengan tema “Eling Mewali”. Karya unik ini merupakan kerja kelompok yang beranggotakan 6 orang yaitu @ayugriselda , @adisatya92 , @adhiprianatha , @praaaaaann @artsdiv , dan @valerimusadanii

Menurut @adisatya92 selaku konseptor, karya ini memiliki makna “Sering kali kita bertanya dalam diri kita sendiri perihal kehidupan ini, seperti apa tujuan hidup ini?, Untuk apa hidup ini?, Kemana kita pergi setelah kehidupan ini?, dan sebagainya. Beranjak dari pertanyaan tersebut, maka dibuat sebuah karya eksperimentasi visual yang berjudul “Eling Mewali”. Katanya (Pa/DV).

.

Related posts

Jelang PKB 2019, Tim Pawai Kesenian Kota Denpasar Dibina Oleh Tim Kesenian Provinsi Bali

admin

Setelah Rehat 10 Tahun, DiUbud Akan Rilis 3 Lagu Baru

admin

Memasuki Musim Penghujan di Penghujung Tahun DLHK Intensifkan Perompesan, DPUPR Maksimalkan Penanganan Titik Genangan

super admin

Leave a Comment