Bali Business

Triumph Luncurkan The New Scrambler 1200 XE di Oto Kafe Ubud

DenpasarViral.com - Triumph Luncurkan The New Scrambler 1200 XE di Oto Kafe Ubud (Photo : Putu Agus)

DenpasarViral.com – Triumph Motorcycles menggelar peluncuran The New Scrambler 1200 XE di Oto Kafe Ubud pada hari Sabtu(30/03/2019), setelah diperkenalkan pada Oktober 2018 lalu, model baru di jajaran Triumph yakni The New Scrambler 1200 XE akhirnya bisa didapatkan oleh konsumen di Indonesia melalui PT GAS Triumph Motorcycle, Authorized Dealer Triumph Motorcycles di Indonesia.

New Scrambler 1200 XE adalah model terbaru Triumph yang dirancang untuk segala medan tanpa meninggalkan sosok custom style legendarisnya, scrambler dari era tahu 50-an. Sosok Scrambler 1200 XE menebarkan definisi nyata dari kombinasi performa tinggi dengan tetap mempertahankan desain ikonik khas Triumph. Inilah yang membuat PT GAS Triumph Motorcycles memboyongnya ke Indonesia untuk menyodorkan pengalaman berkendara baru bagi setiap konsumennya.

Menurut Sapta Hariaji selaku Nasional Sales Marketing PT. GAS Triumph Motorcycles menjelaskan “The New Scrambler 1200 XE ini merupakan cerminan dari Triumph melihat trend dan gaya hidup bikers modern yang mencari sosok motor ikonik untuk bisa mengekspresikan dirinya dengan tidak mengurangi pengalaman memacunya menggapai berbagai destinasi seperti di Bali yang memiliki daerah pergunungan, perbukitan dan daerah yang cocok untuk melakukan offroad. Bila melihat kondisi demikian, tentunya motor ini cocok digunakan di Bali,” katanya.

Sapta Hariaji menambahkan “Triumph Scramblers 1200XE ini dihadirkan hanya dalam dua pilihan warna yaitu Cobalt Blue dan Jet Black yang dibandrol dengan harga OTR 550 Juta,” tambahnya.

Kemunculan Scrambler 1200 XE ini bukan sekadar mempertahankann ciri khas dari gaya scrambler antara lain dengan ground tinggi serta knalpot model upswept, namun diikuti oleh melimpahnya fitur modern terbaru, seperti tampilan pada panel instrument TFT yang stylish, lalu ada 6 mode riding termasuk offrad Pro,ABS cornering,lampu LED, cruise conrol, navigasi dan lainnya.

Mengenai kelengkapan fitur bodinya, Triumph Scramblers 1200 XE telah dirancang sedemikian rupa menjadi motor petualang premium antara tangki bensin yang terbuat dari material seamless dengan desain baru dilapisi aluminium brushed, Hand Guard dengan bahan aluminium, Master Rem Brembo MCS dan fork depan Showa serta suspensi belakang Ohlins yang bisa diatur.

Soal performa mesin untuk menyuntik performa saat offroad, Scrambler 1200 XE memakai generasi terbaru mesin 1200cc Bonneville High Power berpendingin cairan dengan ride-by-wire yang menghasilkan tenaga 90 PS pada 7.400 rpm, Daya mesinnya meningkat 12,5% lebih dari model Bonneville T120 biasa serta 38% lebih dari Scrambler 2019.

“Penjualan motor ini menyasar segment pasar para penghobby motor dan masyarakat local di Bali, dan penjualannya ditargetkan mencapai 2 hingga 3 unit setiap bulanya,” ujar Martin Ari selaku Marketing daerah Bali Triumph Bali Smoked Garage.

Triumph Motorcycles pertama kali didirikan pada tahun 1902 dan merayakan 110 tahun pembuatan sepeda motor di tahun 2012. Selama lebih dari dua dekade, Triumph Motorcycles telah berbasis di Hinckley, Leicestershire, dan telah menghasilkan sepeda ikon yang sempurna perpaduan otentik desain, karakter, karisma dan kinerja. (Pa/DV)

Related posts

Pesona Budaya Mertasari Festival IV

admin

Pro Kontra Ruang Publik Munculkan Ikon Diluar Identitas Bali

admin

Lama Mendapat Tanggapan, Kapolda Bali Cek Perkembangan Surat Rekomendasi Ormas

admin

Leave a Comment