Bali Denpasar

Komunitas Ami Mengajak Anak SD Melepas Ikan di Taman Pancing

DenpasarViral.com - Komunitas AMI Mengajak Anak SD di Denpasar Melepas Ikan di Taman Pancing

DenpasarViral.com, Denpasar – Komunitas AMI biasa disebut Ayo Melepas Ikan kali ini melakukan pelepasan ikan bersama anak SDN 13 Pedungan Denpasar, pada kegiatan ini juga dihadiri oleh I Wayan Budha selaku bapak Camat Denpasar Selatan pada hari minggu (10/03/2019) lalu.

Pada kesempatan ini Bapak Camat Denpasar Selatan saat diwawancari oleh Denpasar Viral mengatakan banyaknya tantangan-tantangan yang terjadi dalam menjaga lingkungan seperti tantangan sampah, tantangan limbah, kesadaran masyarakat di Taman Pancing ini karena ini merupakan daerah hilir, tetapi potensi pada Taman Pancing ini sangat baik untuk dijadikan wisata alternatif di Denpasar Selatan.

Kegiatan ini diawali dengan kegiatan membersihkan areal Taman Pancing dengan memunguti sampah yang bertebaran di pinggir aliran sungai. Menurut Komang Mas Srianing selaku Pencetus Komunitas AMI mengatakan kegiatan ini telah dilakukan kurang lebih sudah 7 kali dilaksanakan setiap hari minggu dengan 1000 ikan Nila Merah dan 500 ikan Koi, kegiatan ini juga diharapkan untuk  mengajak masyarakat turut ikut serta dalam melepas ikan ke sungi.

Triatna yaitu salah satu siswa SDN 13 Pedungan mengatakan “dirinya sangat senang dengan Ayo Melepas Ikan, karena dapat mengajarkan melestarikan lingkungan dan melepas ikan agar sungai menjadi lestari dan tidak kotor”.

Ibu Mas Tuti selaku kepala sekolah SDN 13 Pedungan juga mengatakan “ Berterimakasih banyak karena anak-anak kami dapat menikmati lingkunganya dan memerhatikan lingkunganya, kecintaan kepada lingkungan perlu ditanamkan sedini mungkin, sehingga dapat menularkan kepada teman-temanya dan keluarganya”, ujarnya. (Pa/DV)

 

Yuk tonton cuplikan video Kegiatan Pelepasan Ikan di Taman Pancing  di Channel Youtube kami, Jangan lupa klik tombol Lonceng dan Subscribe.  Link  disini

(Pa/DV)

Related posts

Tahun 2019, Realisasi KUR di Kota Denpasar Capai Angka Rp. 861 Milyar Lebih

admin

Polresta Denpasar Gelar Press Conference Akhir Tahun 2018

admin

Denpasar Tuan Rumah International Conference OWHC Eurasia ke – IX

admin

Leave a Comment