Bali Denpasar

SIWA KLAKAH, Salah Satu Ogoh-ogoh Terbaik di Denpasar Selatan

DenpasarViral.com - Siwa Klakah Karya ST Widya Bhakti Br. Pegok, Salah Satu Ogoh-Ogoh Terbaik di Denpasar Selatan

DenpasarViral.com, Denpasar – Salah satu ogoh-ogoh terbaik di Denpasar Selatan yaitu Siwa Klakah, sebuah karya dari @st.widyabhakti Br Pegok Sesetan Denpasar yang kali ini diketuai oleh Dede – @dede.sampi berhasil meraih juara 4 se-Denpasar Selatan dan meraih juara 2 se-Desa Sesetan. Walau begitu antusias pemuda tidak patah semangat dalam mengarak ogoh-ogoh ini.

Dede @dede.sampi mengatakan ogoh-ogoh ini dibuat murni menggunakan bahan ramah lingkungan, seperti bambu, kertas, kayu dan bahan ramah lingkungan lainya, ujarnya.

Menurut Dede yang merupakan ketua penggarapan ogoh-ogoh Br. Pegok tahun ini Siwa Klakah merupakan penguasaan ilmu pengeleakan tertinggi yg dikuasai oleh seseorang jika mampu mengendalikan ke tujuh cahaya atau api yg ada di dalam dirinya. Wujud dari seseorang yang menguasai ajian Siwa Klakah ini sangat menyeramkan karena memiliki lima kepala dengan berbagai wajah bhuta ajian pengeleakan lainnya serta menunggangi wahana bersayap, sehingga setiap makhluk yang dilangkahi akan menemui ajalnya, katanya.

 

Yuk tonton cuplikan video Ogoh-Ogoh Siwa Klakah dari St Widya Bhakti Br. Pegok di Channel Youtube kami, Jangan lupa klik tombol Lonceng dan Subscribe.  Link  disini

(Pa/DV)

Related posts

Pengambilan Batu Sikat Langsung Dari Bibir Pantai Dihentikan Total

admin

Denpasar Viral Merayakan Hari Jadi Ke-2 Tahun dengan Kegiatan Bakti Sosial dan Tirtayatra

admin

Berharap Pesta Demokrasi Berjalan Lancar, Rai Mantra dan Jaya Negara Melakukan Pencoblosan di TPS Masing-masing

admin

Leave a Comment