Bali Denpasar

Polda Bali Sosialisasikan Rekrutmen Calon Anggota Polri SIPSS di Empat Universitas

DenpasarViral.com - Polda Bali Sosialisasikan Rekrutmen Calon Anggota Polri SIPSS di Empat Universitas

DenpasarViral.com, Denpasar – Berbagai cara dilakukan untuk menarik minat pemuda-pemudi Bali agar mau mendaftarkan diri menjadi anggota Polri. Selain memanfaatkan media cetak, online dan elektronik, Biro SDM Polda Bali juga mensosialisasikan penerimaan polisi SIPSS (Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana) TA 2019 melalui penyebaran brosur, poster, leaflet, stiker serta memasang spanduk dan baliho di tempat keramaian.

Kali ini Kasubagdiapers Biro SDM Polda Bali Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos. mendatangi empat universitas yang ada di wilayah Denpasar, yaitu Universitas Saraswati, Universitas Ngurah Rai, Universitas Warmadewa dan BEM Universitas Udayana, Senin (21/1) siang. Pihaknya menjalin kerjasama dengan Bagian Humas Universitas dan meminta agar ikut mensosialisasikan rekrutmen calon anggota Polri dengan cara memasang poster di areal kampus serta membagikan leaflet dan stiker kepada mahasiswa.

“Hari ini, kami melaksanakan sosialisasi di empat universitas. Kami menyerahkan 2 buah spanduk, 1 buah baliho, 100 lembar brosur, 200 lembar leaflet, 50 lembar poster dan 50 lembar stiker yang berisi informasi lengkap tentang rekrutmen Polri SIPSS tahun ini. Kami juga memasang 1 buah baliho dan 2 buah spanduk di daerah Renon,” kata Kompol I Ketut Gelgel, S.Sos. saat dihubungi via WhatsApp.

Mantan Wakapolres Bangli ini mengaku sengaja menyasar universitas agar penyebaran informasi bisa cepat ke masyarakat terutama yang sudah sarjana dan memiliki ijazah S1(Strata-1). Dengan banyaknya animo masyarakat yang mendaftarkan diri menjadi anggota Polri, maka Polda Bali akan memiliki calon anggota Polri dengan sumber daya manusia yang berkualitas. Sebab, dalam proses seleksi akan ditentukan yang terbaik dan memenuhi syarat.

Dijelaskannya bahwa pendaftaran polisi SIPSS telah dibuka dari tanggal 15-31 Januari 2019 dan tidak dipungut biaya sepeser pun. Untuk itu, pihaknya meminta kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada oknum yang menjanjikan atau menjamin kelulusan calon pendaftar dengan membayar sejumlah uang.

“Proses seleksi penerimaan anggota Polri selalu menggunakan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Clean and Clear. Tidak dipungut biaya sepeserpun. Jika ada orang yang menjanjikan kelulusan, jangan dipercaya,” tegasnya.

“Bagi masyarakat yang masih belum jelas dengan informasi penerimaan SIPSS dipersilahkan membuka website resmi Polri di www.penerimaan.polri.go.id. Jika kurang jelas, silahkan langsung datang ke Sekretariat Subbag Diapers Biro SDM Polda Bali ,” sambung perwira melati satu di pundak ini.

(Ed/DV)

Related posts

Musisi Lokal Meriahkan Pergantian Tahun di Gianyar

admin

Donor Darah KKN-PPM Unwar di Desa Dauh Puri Kangin

admin

Pelaku Residivis Kasus Pencurian Berhasil Di Bekuk Polisi

admin

Leave a Comment