Bali Karangasem

Polisi Evakuasi Warga yang Terjebak Akibat Jembatan Putus

DenpasarViral.com - Polisi Evakuasi Warga yang Terjebak Akibat Jembatan Putus (Humas Polda Bali)

DenpasarViral.com, Karangasem – Hujan deras mengguyur wilayah Kubu, Karangasem, Minggu (6/1) siang. Akibatnya, jembatan yang menghubungkan obyek wisata Rumah Pohon di Banjar Dinas Batudawa Kaja, Desa Tulamben putus.

Mendengar adanya bencana alam tersebut, personel Polsek Kubu yang dipimpin Kapolsek AKP Made Suadnyana, S.Sos. langsung mendatangi TKP untuk membantu warga yang terjebak di obyek wisata Rumah Pohon. Polisi membantu menyeberangkan warga dan mencari jalan alternatif lain agar mereka bisa pulang ke rumah masing-masing.

Saat dikonfirmasi AKP Made Suadnyana, S.Sos. mengatakan, sekitar pukul 13.00 Wita, jembatan dengan panjang 3 meter dan lebar 3 meter yang menghubungkan obyek wisata Rumah Pohon itu jebol dan putus akibat tergerus air hujan. “Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ucapnya.

Tidak hanya pengunjung rumah pohon, sebanyak 120 KK (Kepala Keluarga) di Lingkungan Apad Sari Banjar Dinas Batudawa Kaja, Tulamben, Kubu juga terisolir. Sebab, jembatan tersebut merupakan satu-satunya jalur yang dilewati warga untuk aktivitas sehari-hari, termasuk anak-anak yang pergi ke sekolah.

“Kami mengevakuasi warga dan pengunjung Rumah Pohon dengan mencarikan jalan alternatif bagi pengendara sepeda motor dengan melewati wilayah lingkungan Apad Sari menuju Bongli Banjar Dinas Batudawa Kelod,” kata Kapolsek Kubu.

Sementara untuk pengunjung Rumah Pohon yang memakai mobil dievakuasi melewati sungai dengan cara dijemput oleh keluarganya. Mereka dicarikan mobil untuk kembali ke rumahnya. Kemudian mobil pengunjung yang masih terjebak dititip di rumah warga sambil menunggu jalan darurat.

“Polri bersama TNI, BPBD, Dinas PU Karangasem dibantu warga bahu membahu mencarikan solusi dan alternatif sehingga warga dan pengunjung merasa tidak terhambat beraktivitas. Kami juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait agar pengerjaan jembatan ini bisa dipercepat dengan menggunakan alat berat,” terang AKP Made Suadnyana, S.Sos.

 

Artikel Asli

(Pa/DV)

 

Related posts

Masekepung Luncurkan Album Megibung Bertepatan dengan Ultah Kelima

admin

Jambret Buronan Polres Badung Berhasil Ditangkap di Jawa Timur

admin

Kanna Band Kembali Meluncurkan Single ke Dua Bertajuk “Jika Waktu Kembali”

admin

Leave a Comment