Bali Gianyar

Musisi Lokal Meriahkan Pergantian Tahun di Gianyar

  DenpasarViral.com - Suasana malam pergantian tahun di Gianyar (Humas Gianyar)

DenpasarViral.com, Gianyar – Perayaan pergantian tahun di Gianyar kali ini tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Acara bertajuk Ekspresi, Eksplorasi dan Kreasi Seni tersebut dikemas dengan konsep sederhana namun penuh makna. Untuk menghibur masyarakat, Pemkab Gianyar menghadirkan sejumlah musisi lokal asli Gianyar, diantaranya Masekepung dari Sukawati, Bali Music Etnic dari Bona, Ray Peni, Emoni, serta didukung Rasta Flute, Bina Kumara#Gen6, Chumples, Wiwi Band, Liuciders, Jezco dan Friendsco. Dimeriahkan juga oleh Gong Suling Tatiapi dengan pemandu acara group lawak MKP (Mince, Kribo, Peceh). Semakin malam masyarakat semakin memadati Lapangan Astina, menikmati hiburan sembari menunggu pergantian tahun, Senin (31/12).

Selain hiburan pentas musik di panggung terbuka Balai Budaya Gianyar, di Lapangan Astina juga diadakan arena bermain untuk anak-anak. Pentas musik diawali penampilan dari Bali Music Etnic dengan kelincahan irama etnik yang dipadu dengan musik modern. Suasana semakin meriah saat para pengunjung yang kebanyakan para remaja mulai menyalakan kembang api.

Suasana meriah sangat terasa saat Emoni membawakan lagu mereka yang ikonik, Ketut Garing. Pun demikian saat Masekepung membawakan lagu yang sudah ditungu-tunggu penonton, yakni Tuak Adalah Nyawa. Penonton turut menyanyikan lirik-lirik lagu yang sudah sangat lekat dengan keseharian mereka.

Sebagai puncak acara, tepat pukul 00.00 Wita, kembang api mulai dinyalakan Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Gianyar, I Wayan Ardana, didampingi Bendesa Gianyar Dewa Made Swardana dan Kepala Bidang Layanan Komunikasi dan Informatika Dinas Kominfo Anak Agung Geria. Bersamaan dengan itu bunyi sirine dan terompet serta teriakan selamat tahun baru membahana seiring langit Kota Gianyar yang dipenuhi warna warni cahaya kembang api.

Artikel Asli

Related posts

Berhenti Menyesali Masa Lalu, Jadikan Tahun Baru Ini Lebih Baik dengan 4 Upaya Ini!

admin

Kelompok Dosen Warmadewa Laksanakan PKM pada Kelompok Usaha Pengrajin Ukiran Batok Kelapa di Tampaksiring

admin

Spektakuler! Kapolda Bali dan Bupati Badung Hadiri Kuta Beach Fireworks Festival

admin