Bali Gianyar Musik

Masekepung Luncurkan Album Megibung Bertepatan dengan Ultah Kelima

  DenpasarViral.com - Peluncuran Album Baru Masekepung (IST)

DenpasarViral.com, Gianyar – Masekepung resmi rilis album baru yang diberi judul Megibung pada tanggal 9 November lalu.

Masekepung adalah sebuah grup musik asal Sukawati, Gianyar yang sudah berdiri sejak 9 November 2013. Nama Masekepung mempunyai arti Maseke yaitu kelompok dan Pung yaitu bernyanyi bersama.

Pada tahun 2017 Masekepung telah merilis album perdana dengan judul “Masekepung” dengan lagu hits singlenya “Tuak Adalah Nyawa” dan telah membuming di wilayah Bali bahkan luar Bali.

Album baru kedua ini juga merupakan perayaan Masekepung yang telah menginjak lima tahun. Menurut Ryos sapaan vocalis Masekepung, album ini merupakan komitmen Masekepung dalam bermusik.

Konsep album dan lagu pada album ke-2 ini masih sama seperti pada album pertama yaitu bercerita tentang kearifan lokal yang ada, seperti cerita keseharian, masalah sosial, cinta, budaya, yang dikemas sangan groovy.

Pada album baru ini Masekepung memuat delapan lagu, diantaranya Swastyastu, Crit, Bajang Jegeg Abiansentul II, Banyak Raga Satu Jiwa, Menceng, Kene Carane, Mulih dan Megibung.

Dari delapan lagu pada album baru tersebut, terdapat lagu yang merupakan wujud persembahan khusus dari Masekepung kepada para fans dengan judul Banyak Raga Satu Jiwa.

Megibung diangkat sebagai judul album kedua merupakan gambaran dalam keseharian mereka yang mencari persaudaraan dan menjalin hubungan.

“Inikan sebagai bagian tradisi Bali juga, yang telah dikenal adalah makan bersama maknanya adalah menjaga persaudaraan. Begitu juga album ini. Diharapkan bisa mempererat persaudaraan,” paparnya.

(pa/DV)

Related posts

Penuhi Kebutuhan Upakara, Rai Mantra Tanam Kelapa “Daksina”

admin

Menjadi Penerapan Ke-4, Pasar Peninjoan Terapkan E-Restribusi

admin

Wali Kota Denpasar Rai Dharmawijaya Mantra Kukuhkan Sabha Yowana dan Resmikan PHBS Desa Renon

admin

Leave a Comment